Apa Yang Terjadi Jika Kuku Kita Kotor

Apa Yang Terjadi Jika Kuku Kita Kotor – Bagian tubuh yang paling sering bersentuhan langsung dengan makanan adalah tangan.

Di tangan sendiri terdapat lima jari yang kita pakai untuk mencekram makanan dan benda. Di bagian paling ujung dari jari adalah kuku.

1

Nah, secara otomatis kuku juga pasti bersentuhan dengan makanan jika kita sedang memegang makanan.

Kuku yang kotor, biasanya menjadi sarang kuman dan bakteri yang pastinya  membuat makanan yang kita pegang ikut terkontaminasi. Artikel berikut ini, akan membahas apa yang terjadi jika kuku kita kotor. Berikut ulasannya.

  1. Diare

Kuman dan virus penyebab diare biasanya bersarang di bawah kuku kita yang kotor. Kurangnya kebiasaan dan kesadaran untuk mencuci tangan sebelum memegang makanan.

Membuat kuman dan virus yang ada di kuku yang kotor ikut masuk ke dalam perut lewat makanan yang kita pegang. Kuman dan virus yang masuk ke dalam tubuh, akan menyebabkan sakit diare.

  1. Alergi

Tak jarang kita menemukan daerah sekitar mata dan juga mulut mengalami pembengkakan setelah sebelumnya kita sentuh atau garuk.

Hal ini sebernarnya disebabkan karena alergi terhadap virus dan kuman yang ada di tangan dan kuku kita.

Ini biasanya terjadi karena kita tidak mencuci tangan terlebih dahulu setelah beraktifitas di luar sehingga kuman dan virus yang menempel di kuku dan tangan berpindah ke bagian tubuh yang kita pegang.

  1. Cantengan

Cantengan atau peradangan pada area bawah kuku biasanya terjadi karena kita jarang memotong kuku dan membersihkan kuku kita.

Kuman dan bakteri yang ada di kuku menumpuk dan ketika kuku panjang dan masuk ke daging bawah kuku kita, maka kuman dan bakteri tersebut akan ikut masuk.

Hal ini akan membuat peradangan pada kuku kita. Dan apabila tidak segera diobati bisa berakibat fatal.

Baca Artikel Lainnya :

Demikianlah ulasan tentang apa yang akan terjadi jika kuku kita kotor. Maka dari itu, rajin-rajinlah memotong dan membersihkan kuku.

Selain itu biasakan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum memegang makanan atau setelah beraktifitas di luar ruangan.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *