Apakah Benar Fakta Minum Wine Sebelum Tidur Bisa Menurunkan Berat Badan?

Apakah Benar Fakta Minum Wine Sebelum Tidur Bisa Menurunkan Berat  Badan? – Menurunkan berat badan yang berlebih bukanlah perkara yang mudah.

Banyak yang harus usaha keras untuk mengurangi bisa mengurangi berat badan mereka. Hal yang paling umum untuk menurunkan berat badan adalah dengan berolahraga dan melakukan diet.

1

Akan tetapi, beberapa waktu lalu sebuah penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi wine sebelum tidur ternyata mampu menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin.

Penelitian yang dilakukan oleh Washington State University Di Amerika Serikat, membuktikan bahwa dalam wine terdapat sebuah kandungan yang disebut dengan Resveratrol yang dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan berlebih.

Resveratrol akan bekerja lebih maksimal apabila dikonsumsi pada malam hari sebelum tidur.

Kandungan resveratrol yang ada dalam wine ini akan mengubah white fat yang cenderung lebih susah untuk dibakar menjadi beige fat yang lebih mudah untuk dibakar sehingga mempercepat penurunan berat badan.

Walaupun resveratrol bagus untuk menurunkan berat badan, akan tetapi konsumsi wine yang berlebih juga tidak disarankan.

Kandungan alcohol yang ada dalam wine jika terlalu banyak masuk ke tubuh kita justru dapat mengganggu kesehatan anda.

Takaran konsumsi wine yang ideal setiap orang berbeda-beda. Akan tetapi secara umum konsumsi wine yang baik adalah 2 gelas per hari sedangkan untuk wanita cukup 1 gelas.

Apabila wine dikonsumsi secara berlebih justru akan menimbulkan berbagai masalah seperti memicu resiko sakit jantung dan pertumbuhan sel kanker.

Manfaat resveratrol ternyata tidak hanya dapat kita dapatkan dari wine saja.  Bagi anda yang tidak meminum wine, reseveratrol bisa anda dapatkan dari buah berry seperti blue berry, strawberry dan juga anggur yang merupakan buah yang kaya akan kandungan resveratrol alami.

Nah, itulah fakta bahwa wine mampu menurunkan berat badan apabila dikonsumsi sebelum tidur.

Baca Artikel Lainnya :

Akan tetapi walaupun wine bagus untuk menurunkan berat badan, kita tidak boleh mengkonsumsi wine terlalu banyak dan sering karena justru akan menimbulkan masalah baru bagi kesehatan kita.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *