Apakah Benar Kopi Berkhasiat Menurunkan Risiko Kematian?

Apakah Benar Kopi Berkhasiat Menurunkan Risiko Kematian? – Sebagian orang mungkin menganggap minum kopi itu adalah penyebab penyakit.

Kenyataannya, kopi tidaklah seperti yang difikirkan jika dikonsumsi secara tepat, yakni tanpa gula dan krim akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk memperpanjang usia.

3

Pada bulan Desember 2015 jurnal circulation menemukan bahwa tiga hingga lima cangkir sehari bisa mencegah kematian dini. Risiko kematian karena penyakit kardiovaskular, saraf, diabetes lebih rendah merupakan hasil penelitian peneliti di T.H. Chan School of public Health Harvard terhadap peminum kopi.

Risiko kematian dini dapat diminimalisir hingga 18 persen dengan mengonsumsi tiga cangkir sehari, karena komponen bioaktif yang terdapat dalam kopi mampu mengurangi resistansi insulin dan inflamasi sistemik.

Kopi yang dikonsumsi secara rutin juga mampu menurunkan risiko penyakit diabetes tipe dua, semakin banyak mengonsumsi kopi, semakin rendah risiko mengidap penyakit tersebut. Kopi bila diminum satu hingga dua cangkir perhari mampu meningkatkan memori.

Hal yang perlu diingat adalah mengonsumsi kopi terlalu banyak juga bisa memicu menutupnya pembuluh darah yang dapat mengakibatkan stroke. Kopi juga dapat menyebabkan insomnia, sakit perut dan meningkatkan rasa cemas. Maka dari itu harus mampu membatasi mengonsumsi kopi sesuai kondisi tubuh.

Berikut adalah khasiat kopi untuk peminum kopi:

1. melindungi tubuh dari proses oksidasi

Senyawa oksidan yang terdapat dalam kopi mampu melindungi tubuh dari proses oksidasi, yang melibatkan radikal bebas yang akan membuat kulit terlihat puluhan tahun lebih tua dari usia sebenarnya.

  1. memberi efek bahagia

Minum segelas kopi sambil mendengarkan musik dapat mengurangi resiko depresi.

  1. Membangun energy dan kecerdasan

Efek yang dirasakan manusia terkait kinerja otak adalah meningkatkan memori.

  1. Sumber antioksidan terbesar
  2. Menunjang pembakaran lemak dan meningkatkan metabolism
  3. Terhindar dari penyakit stroke
  4. Peningkatan kinerja fisik
  5. memiliki rendah resiko terhadap kanker
  6. Mencegah Alzheimer
  7. memperlancar pekerjaan
  8. Memiliki rendah resiko terhadap kanker kulit
  9. Membantu mencegah penyakit Parkinson
  10. Menurunkan risiko diabetes

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *