Apakah Benar Pria Akan Punah di Bumi?

Apakah Benar Pria Akan Punah di Bumi? – Banyak yang bilang bahwa jumlah populasi laki-laki sedikit dari jumlah wanita.

Atau bahkan diantara sobat sekalian pernah merasakan ketika saat kuliah, mahasiswi lebih banyak daripada mahasiswanya.

Perbandingan antara laki-laki dan perempuan ini adalah 1:3 yang berarti jumlah perempuan 3 kalli lipat jumlah laki-laki.

Untitled

Namun tidak hanya hewan dan tumbuhan saja yang akan punah, akan tetapi manusia dari kelompok laki-laki diperhitungkan akan musnah sekitar lima juta tahun lagi. tidak sedikit yang tidak percaya bila mendengar laki-laki akan punah dalam beberapa juta tahun ke depan.

Namun kenyataannya seperti yang dilansir dalam majalah elektronik viva.co.id  Peneliti genetika Universitas La Trobe Australia, Profesor Jenny Graves mengatakan akan mengalami kemusnahan sebagai dampak evolusi kromosom yang mengakibatkan punahnya jenis kelamin pria, hal itu diperkirakan dalam waktu lima juta tahun ke depan.

Jenny mengatakan berdasarkan perhitungan, bahwa kromosom Y mengalammi penyusutan. Perhitungan itu dapat ditarik kesimpulan bahwa tiap satu juta tahun, gen kromosom hilang 9,8 gen. terhitung sejak 166 juta tahun yang lalu, kromosom Y mempunyai 1.669 gen, dan hari ini jumlahnya telah menyusut menjadi 45 gen saja.

Jenny juga mengatakan dalam seminar yang dilaksanakan di Kedubes Australia pada tahun 2013 bahwa dengan perhitungan tersebut, kromosom Y akan punah 4,6 juta tahun yang akan datang, dan pria bisa punah. Penyebab merosotnya gen yaitu mutasi, pembatalan, dan penyisipan sel secara terus menerus dalam testis.

Menurutnya juga tempat testis berkembang telah berubah menjadi lingkungan yang kurang baik bagi Kromosom Y. Karena jenis kelamin laki-laki ditentukan oleh kromosom Y.

Baca Artikel Lainnya :

Namun Jenny Graves juga mengatakan bahwa kromosom Y tidak akan memusnahkan laki-laki. Kromosom Y memang menyusut, namun akan terus berevolusi sehingga akan membentuk Kromosom Y jenis baru dan jika berhasil membuahi sel telur, akan menghasilkan manusia dari jenis baru juga, bahkan bisa lebih memiliki sifat unggul dari laki-laki sebelumnya. Sehingga akan muncul evolusi spesies hominid baru.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *