Apakah Benar Wanita Itu di Sunat?

Biasanya kita mendengar bahwa khitan dilakukan oleh kaum laki-laki. Kaum laki-laki haruslah di khitan agar terhindar dari penyakit ketika ia dewasa nanti. Namun bagaimana dengan wanita? Pernahkah anda mendengar bahwa wanita pun dikhitan?

f 25

Dalam agama Islam, sunat atau khitan merupan salah satu sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah S.A.W. Baik laki-laki maupun wanita akan lebih baik jika dikhitan. Khitan pada kaum laki-laki ialah dengan memotong seluruh kulit yang menutupi ujung kemaluannya. Sedangkan khitan pada kaum wanita dengan memotong sedikit saja kulit bagian atas yang muncul ke permukaan dari kemaluannya.

Mengapa kaum laki-laki memotong seluruh kulit yang menutupi ujung kemaluannya? Dianjurkan untuk memotong seluruh kulit yang menutupi ujung kemaluan laki-laki karena kulit itu menjadi tempat persembunyian kotoran. Jika tidak di potong akan menimbulkan penumpukan kotoran pada kulit tersebut sehingga dapat memunculkan berbagai jenis penyakit kelamin.

Beberapa penenlitian medis mengatakan bahwa penderita penyakit kelamin pada laki-laki lebih banyak dari golongan laki-laki yang tidak di khitan. Biasanya laki-laki melakukan khitan pada umur antara 7-10 tahun. Bahkan ketika masih bayi pun ada.

Lalu, mengapa pada wanita hanya memotong sedikit bagian atas kemaluannya? Pada wanita yang di khitan hanya dipotong sedikit bagian atas kemaluannya karena tidak mengadung hal-hal yang membahayakan bagi wanita. Maka akan lebih berbahaya jika terlalu banyak di potong.

Baca Artikel Lainnya :

Lalu, mengapa wanita di khitan jika tidak berdampak negatif pada dirinya? Wanita dikhitan karena untuk mengurangi sedikit syahwatnya terdap lawan jenis. Dengan dikhitan syahwat seorang wanita akan lebih terkontrol. Jika terlalu banyak dipotong, seorang wanita bisa saja kehilangan syahwatnya terhadap lawan jenis. Wanita biasanya dikhitan saat bayi.

Namun secara medis tidak berdampak apa-apa terhadap kesehatan seorang wanita jika dikhitan atau tidak. Khitan pada wanita hanya mengikuti syariat agama saja. Lebih baik di lakukan khitan pada wanita agar syahwat seorang wanita bisa terkontrol dan sebagai bentuk ketaatan terhadap syariat agama.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *