Aplikasi Android Pengatur Keuangan

Aplikasi Android Pengatur  Keuangan – Sistem operasi Android adalah sistem operasi yang sudah sangat booming di pasar teknologi global dengan kelebihan menerapkan sistem open source.

Bahkan hampir 60% smartphone di dunia menggunakan si robot hijau ini. Sejak awal kehadirannya, sistem operas buatan Android, Inc ini mampu mensejajarkan diri bahkan melewati pesaingnya kala itu seperti java, symbian, windows phone, dan Apple.

Seiring banyak lahirnya smartphone yang mengadopsi Android sebagai sistem operasinya, aplikasi dengan format Android ( APK ) pun semakin banyak dan semakin berkembang.

Berawal dari sesuatu yang sederhana atau sesuatu yang belum pernah difikirkan orang lain, para developer aplikasi menciptakan sesuatu tersebut dalam bentuk aplikasi berbasis android yang akan menunjang aktivitas dan kebutuhan manusia dengan smartphone Androidnya.

Salah satu adalah aplikasi yang cukup bermanfaat dalam bidang ekonomi adalah aplikasi pengatur keuangan. Keren bukan jika dalam smartphone android Anda ada suatu sistem yang akan mengatur keuangan Anda. Di bawah ini akan Cekiwir paparkan informasi  aplikasi android pengelola keuangan yang masuk dalam 4 besar.

1. Mint

Untitled

Mint adalah aplikasi android pengatur keuangan yang cukup populer. Mint menyediakan fitur – fitur yang sangat lengkap terkait kebutuhan pengelolaan keuangan penggunanya.

Aplikasi Mint ini memberikan kenyamanan dalam mengatur keuangan dalam layar smartphone android. Fitur – fitur yang tersedia mulai dari akun bank, pinjaman kredit , giro, tabungan, sampai rekening pensiun.

Selain itu, Mint juga mampu memonitor aliran kas selama satu bulan dan penglolaan penhasilan. Untuk sistem keamanan, aplikasi ini telah dilengkapi aktivasi passcode.

2. Expense Manager

Untitled

Expense Manager adalah aplikasi android pengatur keuangan juga. Kelebihannya, Anda akan lebih mudah mengontrol pengeluaran, mengestimasi anggaran perhari, perminggu, perbulan atau pertahun sesuai keinginan.

Aplikasi ini juga telah mendukung kemampuan meng-eksport file ke bentu Excel. Dan hebatnya lagi, aplikasi ini juga ditambahkan fitur alarm pengingat tagihan yang belum dibayar.

3. Manilla

Untitled

Aplikasi ini masih terdengar asingbagi para pengguna android karena memang aplikasi ini masih dalam tahapp pengembangan. Aplikasi ini baru hanya memberikan fitur yang memberikan kemudahan penggunanya untuk dapat memantau jalan cerita rekening tagihan penggunanya.

4. GNUChas

Untitled

Sama seperti ketiga aplikasi di atas, Aplikasi ini juga menawarkan kemudahan penggunanya untuk mengontrol pemasukan dan pengeluaran keuangannya. Aplikasi ini sangat cocok untuk  para wiraswasta, karena tergolong mudah dalam pengoperasiannya.

Itu lah aplikasi pengatur keuangan android terbaik saat ini, jika Anda ingin mencobanya, pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *