Aplikasi Bisnis Gratis Terbaik Dari Android

Aplikasi Bisnis Gratis Terbaik Dari Android – Bagi Anda para pengusaha yang setiap hari selalu mobile, maka Anda wajib memiliki aplikasi khusus untuk bisnis pada perangkat smartphone Android atau tablet yang Anda miliki.

Untitled

Dengan memiliki aplikasi ini tentunya akan sangat membantu Anda dalam mencari dokumen yang Anda download atau simpan, membaca ataupun mengetik dokumen-dokumen penting perusahaan baik yang berbentuk word, excel ataupun powerpoint, kapan saja dan dimana saja Anda berada. Selain itu juga dapat mempromosikan usaha Anda lewat media sosial.

Setelah Anda memiliki aplikasi YukBisnis di dalam Android Anda maka Anda bisa mendownload banyak aplikasi gratis lainnya yang tidak kalah dengan aplikasi berbayar. Diantaranya berikut ini:

ES File Explorer

Aplikasi ini berfungsi untuk memudahkan dalam mengeksplorasi ataupun mencari data, gambar, dokumen, atau apa saja yang Anda simpan di dalam perangkat Android. Selain itu, aplikasi ini juga dapat diintegrasikan dengan banyak layanan cloud, diantaranya Dropbox, Drive, Google, dan lain-lain.

Jadi Anda juga bisa menemukan dengan mudah data yang Anda simpan di dalam layanan cloud tersebut. Karena fitur inilah yang menjadikannya sebagai salah satu aplikasi untuk mencari dan mengeksplorasi data terbaik bagi Android.

Contacts +

Saat Anda meng-sinkronisasikan daftar kontak Anda dengan Yahoo, Facebook ataupun Google, Anda akan melihat daftar kontak yang Anda punya penuh duplikasi. Karena kontak yang terdapat di Yahoo, Facebook dan lain-lain, akan ada juga di Google Anda. Atas alasan itulah Contacts + sangat bagus untuk me-manajemen kontak yang ada.

Selain dapat menggabung kontak yang sudah terduplikasi, aplikasi Contacts + juga membagi daftar kontak kita ke dalam beberapa kategori semisal Facebook, Google dan lain-lain. Aplikasi ini juga menyediakan sebuah fasilitas yang memungkinkan kita langsung dapat mengirim sms, menelepon, ataupun mengirim pesan lewat Whatsapp tanpa perlu bergonta-ganti aplikasi.

Maildroid

Sebagian dari Anda mungkin memiliki akun email lebih dari satu. Ada email untuk pribadi, email khusus perusahaan / bisnis, email untuk media sosial, dan email khusus untuk bermain game. Yang jadi masalah adalah, aplikasi bawaan Android tidak terlalu bagus untuk mengakomodir semua email-email tersebut. Dan setelah mencoba sekian banyak aplikasi email gratis dari Google Play, pilihan pun jatuh kepada Maildroid.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa mengkonfigurasi secara otomatis layanan-layanan dari email seperti Yahoo, Gmail, Outlook (dulu bernama Hotmail). Jadi Anda hanya perlu login dengan memasukkan username dan password dari email Anda, sisanya biar Maildroid yang mengerjakan hehe..

Aplikasi ini juga bisa dikonfigurasi manual khusus untuk webmail milik Anda sendiri (contohnya email@yukbisnis.com). Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah adanya fitur push-mail. Seperti halnya Blackberry, Anda akan mendapat notifikasi setiap ada email masuk ke dalam inbox. Maildroid juga menyediakan inbox khusus untuk menampung semua email yang masuk, jadi Anda tidak perlu bergonta-ganti layanan lagi.

Evernote dan Tapnote

Seringkali ketika Anda mencatat di kertas, kemudian kerta yang Anda simpan menghilang. Anda kebingungan karena Anda tidak tahu apa yang Anda catat. Ataupun saat Anda menyimpan catatan di dalam laptop, Anda lupa menyimpan dimana, dan nama file nya apa.

Ini tidak akan terjadi jika Anda memiliki Evernote. Karena Evernote akan meng-sinkronisasikan seluruh catatan di gadget atau tablet Anda secara otomatis. Anda bisa mencatat untuk sementara waktu di dalam gadget atau tablet Anda, lalu Anda bisa menyelesaikannya nanti di dalam laptop ketika Anda sudah ada waktu luang.

Sedangkan Tapnote merupakan aplikasi yang bisa digunakan di dalam meeting atau rapat, seminar, atau pertemuan karena dengan aplikasi ini Anda bisa mencatat sekaligus merekam suara di saat yang bersamaan. Hal ini membuat aplikasi ini sebagai pengingat yang baik di setiap pertemuan atau rapat.

MD Scanner

Scanner merupakan benda yang jarang ada di saat kita membutuhkannya. Oleh karena itu memiliki scanner yang bisa dibawa kemanapun Anda pergi sangatlah membantu. Dengan adanya aplikasi ini, kita bisa men-scan benda apapun baik itu kartu nama, surat perjanjian, invoice, struk atm, sampai struk pembayaran telepon.

gAnalytics

Bagi Anda yang memiliki toko online mungkin Anda ingin mengetahui berapa banyak orang yang datang berkunjung ke situs toko online Anda. Sekarang Anda bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi gAnalytics. Meski sebenarnya ini adalah aplikasi tak resmi buat GoogleAnalytics, namun aplikasi ini memiliki fitur yang tidak kalah bahkan lebih baik dari aplikasi aslinya.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa aplikasi Android yang bisa Anda kombinasikan Yuk Bisnis didalam mengelola bisnis toko online Anda kapan pun dan dimana saja Anda berada. Dikombinasikan dengan aplikasi BBM untuk android maka kini Anda bisa melakukan bisnis dimanapun Anda berada.
Lalu Bagaimana dengan Anda, aplikasi android apa yang Anda gunakan untuk bisnis Anda?

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *