Apple Resmi Rilis MacBook 12 Inch Terbarunya

Apple Resmi Rilis MacBook 12 Inch Terbarunya – Apple adalah sebuah perusahaan asal Amerikayang bergerak dibidang teknologi komputer, smartwatch, dan gadget-gadget lainnya. Gadget buatan Apple terkenal dengan keeksklusifan dan kemewahannya, serta harganya yang selangit.

Untitled

Beberapa hari yang lalu, Apple merilis produk terbarunya yaitu netbook 12 inch dengan disain yang lebih kokoh dan mengisi hampir seluruh ruang yang ada. Netbook Apple ini telah diluncurkan pada Jumat, 10 April kemarin dengan sistem pembelian pre order.

Berdasarkan sektor dapur pacu, Apple mengeluarkan produknya dalam dua versi dengan perbedaan memory SSD dan clock speed. Versi pertama MacBook 12 inch dengan prosesor Intel dual-core M dengan clock speed 1.1 GHz dan penyimpanan SSD 256 GB yang dapat diupgrade sampai 512 GB.

Versi kedua hadir dengan prosesor yang lebih cepat yaitu 1.3 GHz dan penyimpanan SSD hanya 256 GB. Kedua versi akan didukung memory RAM berkapasitas 8 GB. Untuk urusan disain grafis, keduanya juga mengadopsi kartu grafis yang sama yaitu Intel HD Graphic 5300.

Berdasarkan informasi dari salah satu media ternama di Amerika, MacBook 12 inch ini akan dibanderol lebih mahal $250 atau sekitar Rp 3 Jutaan dibandingkan netbook Apple keluaran sebelumnya. Sehingga dapat diperkirakan MacBook 12 inch ini dibandrol dengan harga $ 1.549 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 20 Jutaan. Walaupun peluncurannya terkesan dadakan dan mengejutkan, diharapkan produk terbaru Apple ini dapat diterima konsumen setia produk Apple.

Beberapa informasi yang belum diketahui, apakah MacBook 12 Inci terbaru ini akan dipasarkan secara global atau atau hanya untuk kalangan tertentu saja. Terkait fitur-fitur andalan yang bakal diusung Apple untuk netbook 12 inch nya ini juga belum banyak diketahui.

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *