Asal Mula Cake Raindrop Yang Rendah Kalori Dan Menyerupai Tetesan Air

Asal Mula Cake Raindrop Yang Rendah Kalori Dan Menyerupai Tetesan Air – Apakah anda pernah mengenal cake asal negeri Sakura bernama rainbow cake yang pernah menjadi masterpiece cake di mancanegara selama berabad-abad lamanya.

Demikian juga halnya dengan raindrop cake asal Jepang yang asal mula diciptakan pertama kali sebagai dessert untuk turis Eropa agar mereka senang menyantapnya dan memiliki kandungan gizi cukup bagus bagi wanita yang sedang menjalani diet untuk mendapatkan tampilan yang ideal ketika melakukan aktifitas di luar rumah.

bungass

Selain berasa enak, kue ini memiliki tampilan yang sangat cantik seperti tetesan air/embun pagi yang menempel di atas daun taman bunga di halaman rumah anda.

Dessert ini diciptakan pertama kali oleh Darren Wong (36 tahun), masterpiece cake dan pudding dari Jepang yang sudah terkenal di mancanegara sebagai ahli membuat cake.

Ia mengadaptasi jenis water cake koleksi Mizu Shingen Mochi di Jepang dan menamainya dengan nama populer sebagai raindrop cake.

Raindrop cake dessert dibuat dari campuran natural spring water dan agar-agar khusus dari tanaman herbal yang hanya bisa tumbuh subur di Jepang saja lalu dibentuk menyerupai bola – bola kecil nan mungil berwarna putih bening.

Raindrop cake enak disajikan dingin, mungkin itulah yang membuat kue ini menjadi dessert favorit turis mancanegara ketika berkunjung ke Jepang untuk berlibur sehingga ke masa depan, cake ini selalu tampil solid dan mengalami perkembangan yang semakin bervariasi di dunia.

Raindrop cake pertama kali diperkenalkan oleh Wong di Williamsburg and Prospect Park Smorgasburg Market stan pameran wisata kuliner mancanegara, Amerika, dimana saat itu, cake ini berhasil meraup keuntungan besar dengan penjualan cake satu porsi kemasan kotak ukuran sedang senilai 8 USD atau sekitar Rp 105.000 per buah.

“ Saya membawa sekitar 50 – 100 raindrop cake terbaru yang saya buat sendiri empat jam sebelum acara dimulai. Kue ini begitu lembut di lidah sehingga cocok disajikan bersama sirup brown sugar dan bubuk kedelai panggang dibagian bawah atau sisiannya, ” ujar Wong yang tidak merekomendasikan raindrop cake untuk dibawa pulang karena mudah pecah sehingga rasa dan tampilannya menjadi kurang sempurna.

Salah satu yang menyebabkan dessert ini menarik minat banyak pengunjung adalah kandungan kalorinya sangat rendah.

Hal ini menjadi kabar gembira bagi wanita karir atau remaja putri yang sedang dalam program diet.

Meskipun diberitakan tentang hal-hal menarik terhadap cake ini, masih banyak yang berkomentar kurang percaya diri soal rasa dari cake ini ternyata tidak secantik tampilannya.

Beberapa turis berkomentar kalau dessert ini rasanya hambar atau hanya menonjolkan rasa manis dari adonan gula pasir seperti membuat agar-agar biasa, “ Banyak orang tidak memahami poin ini.

Tampilan dan teksturnya akan menambah pengalaman makan anda dengan dessert diet rendah kalori ala orang Asia, ” ujar Wong.

Baca Artikel Lainnya :

Kedepannya, Wong berencana ingin membuat rasa baru terhadap koleksi raindrop cake olahan restonya yang terkenal di dunia seperti peanut butter and jelly dengan tambahan bubuk kacang-kacangan seperti almond, walnut, kedelai atau kacang tanah khas Indonesia dan sirup buah.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *