Atasi Flek Hitam di Wajah dengan Metode Berikut!

Kulit wajah merupakan salah satu bagian kulit yang sensitif sehingga lebih mudah menunjukkan efek negatif dan positif terhadap segala hal yang memaparnya. Kondisinya yang memang lebih sensitif juga menjadikannya lebih banyak terkena masalah kulit.

fia 34

Paparan sinar matahari, polusi atau udara yang tidak bersih, stress, konsumsi makanan kurang sehat, dan lain sebagainya. Menjadi pemicu terjadinya gangguan dan kerusakan pada kulit wajah, dan ada beberapa yang sulit untuk disembuhkan.

Flek hitam atau noda bintik hitam di sekitar kulit wajah adalah satu diantara sekian masalah kulit yang kerap terjadi. Flek atau noda hitam ini lebih sering terjadi pada orang yang sering bersinggungan dengan sinar matahari langsung.

Bisa pula disebabkan oleh pertambahan usia yang menjadikan tubuh mengalami perubahan hormonal. Menghilangkan flek hitam kini terdapat banyak cara atau metode yang bisa ditempuh, semuanya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan pilihan.

Mengenal metode perawatan untuk menghilangkan flek hitam

Bagi Anda yang merasa terganggu dengan keberadaan flek hitam dan berusaha untuk menghilangkannya. Maka berikut beberapa metode perawatan yang bisa dijadikan pilihan:

1. Memilih perawatan tradisional

Disebut sebagai metode perawatan tradisional karena lebih menggunakan bahan alami yang diracik dengan cara sederhana. Adapun jenis perawatan ini biasanya menggunakan bahan-bahan yang bisa membantu mencerahkan warna kulit. Bisa dengan memanfaatkan masker bengkoang, masker sari jeruk nipis, jeruk lemon, dan juga buah pepaya.

Cara tradisional ini memang memerlukan waktu lebih lama karena diracik sendiri, hasilnya pun terlihat dalam kurun waktu yang lebih panjang. Namun jika dilihat dari segi efektivitas dan keamanannya maka cara ini adalah cara yang paling tepat untuk mendapatkannya.

2. Mencoba menggunakan krim pemutih kulit

Bagi siapa saja yang memiliki rutinitas cukup padat dan minim tenaga untuk memilih metode tradisional. Maka ada alternatif lain yang lebih praktis yakni dengan menggunakan krim pemutih kulit khusus bagian wajah. Krim pemutih wajah kini bisa dengan mudah untuk dijumpai, ada yang mahal ada pula yang dijual dengan harga standar.

Namun, apabila lebih memilih metode ini ada baiknya teliti dalam memilih krim yang tepat. Komposisi bahan harus yang aman, kemudian hasil yang diberikan tidak instan sehingga tidak ada kandungan bahan kimia tertentu.

3. Memilih metode mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah salah satu metode kecantikan dan perawatan kulit wajah yang berfungsi mengangkat sel kulit mati. Kemudian juga membantu mengatasi penumpukan kotoran dan sel kulit mati pada pori kulit terdalam. Lewat perawatan klinik kecantikan ini maka akan mendapatkan flek hitam berkurang, kulit semakin cerah sekaligus bersih.

Perawatan ini memang memerlukan beberapa kali kunjungan ke klinik kecantikan yang melayani mikrodermabrasi. Memang lebih mahal namun hasilnya memang cukup memuaskan dan cocok bagi Anda yang menyukai perawatan dari ahlinya.

4. Memanfaatkan masker wajah

Rutin merawat kesehatan kulit wajah menggunakan masker yang di dalamnya juga ada butiran scrub efektif mengurangi flek hitam. Kandungan scrub mampu membantu meregenerasi sel kulit mati dan mengatasi masalah flek hitam berlebihan. Meskipun cukup efektif namun tetap harus berhati-hati sebab untuk jenis kulit sensitif justru akan memunculkan masalah baru.

Butiran scrub bisa memicu masalah kulit yang teriritasi, demikian halnya dengan kulit yang berjerawat. Memilih cara ini sebaiknya juga mengetahui jenis kulit dan sifatnya agar flek hitam teratasi dengan sempurna dan menikmati manfaat lain yang diberikan.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *