Atasi Kulit Wajah yang Terbakar Sinar Matahari dengan Melon

Atasi Kulit Wajah yang Terbakar Sinar Matahari dengan Melon – Siapa yang tak kenal buah melon? Ya buah yang mudah dan banyak dijumpai ini memang memiliki aroma yang khas dan rasa yang sangat lezat. Orang dewasa dan anak- anak banyak yang gemar dengan buah ini.

Untitled

Melon dapat dijadikan sebagai kudapan setelah makan atau hanya sebagai cemilan yang dikonsumsi langsung. Buah melon juga banyak digunakan untuk pembuatan dan pelengkap minuman. Sebagaimana dengan buah lainnya, hampir 95% daging buah melon mengandung air, sehingga bisa memberi rasa dingin dan efek yang menyejukkan. Oleh karena itu tak heran ya buah ini mejadi buah favorit utuk dikonsumsi.

Buah melon banyak mengandung nutrisi- nutrisi yang baik bagi tubuh seperti Vitamin A, vitamin B dan vitamin C serta mengandung protein, kalsium dan fosfor. Berdasarkan penelitian juga, ternyata buah melon mengandung antikoagulan yang disebut dengan adenosine sehingga mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung.

Ada pula kandungan karotenoid yang dapat mencegah kanker. Selain itu buah melon mempunyai daya diuretik yang sangat baik sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim. Buah melon juga baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung, karena melon bersifat dapat menetralkan sehingga dapat mengurangi rasa mual.

Selain manfaat kesehatan, buah melon juga bermanfaat untuk kecantikan loh. Hal ini dikarenakan buah melon mengandung zat Astringent yang berfungsi sebagai tonik yang mampu mendinginkan atau memberikan rasa segar pada wajah.

Buah melon juga dimanfaatkan untuk mendinginkan kulit yang terbakar karena pancaran sinar UV atau dikarenakan adanya hyperpigmentasi pada kulit. buat kamu- kamu yang bermasalah dengan kulitv wajah yang menghitam karena terkena sinar matahari yang terlalu lama, penggunaan buah mel;on sebagai perawatan wajah menjadi solusinya.

Caranya cukup mudah dengan memotong-motong tipis buah melon yang telah dibersihkan, kemudian tempelkan potongan buah tersebut pada wajah dsan diamkan 10 hingga 20 menit. Atau kamu juga bisa menghaluskannya dengan menggunakan parutan atau blender tanpa air dan oleskan pada wajah secara merata seperti menggunakan masker.

Setelah selesai didiamkan dan dirasa buah melon meresap kedalam kulit. Bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih. Lakukan secara rutin agar kulit wajah yang terbakar dirasa telah menghilang dan wajah kembali segar dan cerah seperti semula.

Selamat Mencoba !!

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *