Atasi Permasalah Kulit Kering dan Berminyak dengan Kiwi

Atasi Permasalah Kulit Kering dan Berminyak dengan Kiwi – Kiwi adalah sejenis buah beri yang berasal dari Shaanxi, Cina. Keberadaan kiwi memang jarang ditemukan khususnya di negara Indonesia. Namun, kiwi juga menjadi salah satu buah yang banyak digemari oleh kalangan masyarakat karena memiliki rasa yang lezat dan segar.

Untitled

Buah kiwi banyak dikonsumsi dalam bentuk buah langsung mapun dicampurkan dengan makanan atau minuman. Kiwi adalah buah yang sangat kaya akan nutrisi. Kandungan vitamin E pada buah kiwi dua kali lebih tinggi daripada buah alpukat.

Kandungan vitamin C pada kiwi juga sebenarnya dua kali lebih tinggi dibandingkan dengan buah jeruk. Selain itu juga, buah kiwi mengandung banyak vitamin lain seperti vitamin A,vitamin  B1, vitamin B2,dan vitamin B6,serta niasin, asam pantotenat, dan asam folat. Banyaknya kandungan nutrisi pada buah kiwi tersebut bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dalam dunia kesehatan, kiwi dipercaya berkhasiat dalam mengurangi resiko penyakit jantung, menjaga kesehatan mata, melancarkan pencernaan, dan masih banyak manfaat kesehatan lainnya. Sedangkan dalam dunia kecantikan buah kiwi sangat baik untuk menjaga kehalusan kulit karena buah kiwi kaya akan vitamin E.

Buah kiwi untuk perawatn kecantikan umumnya dapat dikonsumsi secara langsung mapun dengan membuatnya sebagai masker wajah. Buah kiwi banyak digunakan untuk perawatan kecantikan karena kiwi dipercaya bermanfaat untuk  mengecilkan pori-pori kulit wajah, melembabkan kulit yang kering dan mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Kulit wajah dengan jenis kering cenderung cepat mengalami kusam dan keriput dan jenis kulit berminyak cenderung lebih cepat mengalami jerawat. Tentunya kamu tidak ingin mengalaminya bukan? Oleh karena itu mari kita gunakan buah kiwi sebagai perawatan kecantikan alami.

Cara membuat masker wajah dari buah kiwi adalah dengan menghaluskan daging buah kiwi yang telah dibersihkan dari kulitnya. Kemudian cuci dengan air mengalir hingga bersih. buah kiwi dapat dihaluskan dengan cara diparut atau diblender tanpa air. Untuk jenis kulit kering, buah kiwi yang telah halus untuk masker tersebut dapat dicampurkan dengan 1 sendok teh minyak zaitun.

Baca Artikel Lainnya :

Minyak zaitun digunakan untuk memberikan kelembaban yang lebih pada wajah. Sedangkan untuk jenis kulit berminyak, buah kiwi yang sudah dihaluskan tersebut dicampurkan dengan 1 sendok makan yoghurt atau dapat pula dengan mencampurkan sedikit putih telur.

Kedua bahan yang dicampurkan tersebut dioleskan pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 10- 15 menit agar masker meresap dalam kulit wajah. Setelah itu bersihkan dengan air dan lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *