Ayo Berwisata Di Taman Kupu-Kupu Gita Persada Lampung

Masyarakat Bandar Lampung yang berencana untuk berwisata edukasi bisa memilih Taman Kupu-kupu Gita Persada sebagai tujuan utama. Lokasinya yang ada di Jl. Wan Abdurahman Tanjung Gedong Kemiling Bandar Lampung yang bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari pusat kota.

f 53

Biaya masuknya yang hanya Rp 10.000 per pengunjung sudah membuat setiap wisatawan merasa puas menikmati suasana sejuk dan rindangnya pohon maupun tanaman bunga yang ada di area taman. Bahkan para pengunjung juga bisa takjub menyaksikan berbagai kupu-kupu dengan aneka ragam warna dengan lincahnya beterbangan di sekitar Anda.

Masih di area gerbang masuk Taman Kupu-kupu Gita Persada, ada rumah besar yang dibuat dengan kayu. Dimana rumah tersebut dikenal sebagai museum kupu-kupu. Setiap pengunjung diberikan kesempatan untuk melihat kupu-kupu dalam jumlah ratusan yang sudah diawetkan sejak tahun 2002 sekaligus juga dilengkapi dengan informasi nama jenisnya.

Bukan hanya itu, lukisan kupu-kupu juga dipajang beserta ornamen kursi, meja maupun patung kayu. Ini akan semakin menambahkan nuansa klasik ke dalamnya. Berbagai macam aksesoris layaknya gantungan kunci, cincin, gelang, kalung dan masih banyak lagi yang lainnya dengan bentuk kupu-kupu. Pengunjung bisa membelinya sebagai oleh-oleh atau koleksi.

Pengunjung selama berada di Taman Kupu-kupu Gita Persada juga bisa menikmati fasilitas pendopo, wc umum, rumah pohon, sarana bermain anak dan penangkaran kupu-kupu tanpa perlu membayar biaya tambahan.

Area penangkaran bisa memberikan penjelasan yang lebih banyak kepada pengunjung seputar kupu-kupu, mulai dari proses metamorfosis, telur, ulat maupun kepompong dan kupu-kupu beraneka jenis.

Baca Artikel Lainnya :

Tea house termasuk sebagai area yang bisa digunakan pengunjung untuk menikmati makanan maupun minuman yang telah disediakan oleh pihak Taman Kupu-kupu Gita Persada. Dana yang harus dikeluarkan berkisar mulai Rp 5.000 – 10.000 saja.

Sebagian besar pengunjung yang datang ke Taman Kupu-kupu Gita Persada merupakan pelajar, dimulai dari siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA maupun mahasiswa. Biasanya juga para guru yang datang membawa murid-muridnya untuk berkunjung. Sementara sisanya adalah pengunjung rekreasi keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *