Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil Setelah Proses Keguguran?

Keguguran memang menjadi momok tersendiri ketika masa kehamilan. Biasanya masa rentan keguguran adalah ketika kandungan berusia 0 hingga 7 bulan. Masa ini memang masa dimana kandungan masih lemah sehingga ibu hamil harus lebih protektif dalam menjaga kehamilannya.

s 90

Keguguran memang akan membuat Anda terpukul dan takut untuk hamil lagi. Selain itu ada banyak mitos yang mengatakan sulitnya untuk hamil setelah keguguran. Namun, berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar cepat hamil setelah mengalami proses keguguran.

  1. Hindari stress

Setelah keguguran pasti keadaan emosional menjadi lebih tidak menentu dan stress akan sering muncul. Namun ternyata stress ini dapat merusak kinerja hormon pengontrol ovarium yang akan melepas sel telur. Jika begtu, ovulasi akan terlambat bahkan tidak terjadi.

  1. Check kesehatan

Check kesehatan menjadi sangat penting karena Anda dapat mencari tahu penyebab Anda keguguran sehingga untuk dikesempatan berikutnya tidak akan terulang.

Ketika check kesehatan, ada 2 tes yang sebaiknya Anda lakukan, yaitu tes darah dan tes kromosom. Tes tersebut akan membantu Anda untuk mengetahui kesiapan kandungan dan tubuh Anda terhadap kehamilan.

  1. Tandai masa subur

Setelah Anda berkonsultasi dengan dokter, perhatikan siklus menstruasi Anda dan tandai masa subur Anda.

  1. Konsumsilah makanan penyubur kandungan

Makanan berprotein tinggi seperti kacang dan biji-bijian merupakan makanan yang dapat menyuburkan kandungan. Selain itu konsumsilah susu, karbohidrat kompleks, ikan, makanan mengandung zinc, dan makanan rendah lemak.

  1. Olahraga rutin

Dengan olahraga yang rutin, Anda dapat mempersiapkan tubuh Anda untuk berovulasi dan agar janin lebih aman dan nyaman dalam kandungan. Namun olahraga berlebihan juga tidak baik karena akan menghambat ovulasi.

  1. Hindari kafein, rokok, alcohol, narkoba

Hal yang terpenting adalah hindari segala macam hal yang dapat menghambat proses kehamilan dan hal yang membahayakan janin seperti kafein, rokok, alcohol, dan apalagi narkoba.

  1. Konsumsi obat khusus sesuai resep dokter

Ketika Anda melakukan cek kesehatan, mintalah pada dokter obat yang dapat membantu Anda mempercepat kehamilan. Namun, jika dokter tidak menyarankan hal tersebut, jangan konsumsi obat tanpa izin dokter.

Baca Artikel Lainnya :

Dari cara-cara tersebut, usaha Anda akan lebih optimal jika dibarengi dengan doa dan terus berpikir positif. Jika memang Anda sudah dipercaya oleh Tuhan, maka cepat ataupun lambat titipan Tuhan tersebut akan datang.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *