Bagaimana cara agar tulang menjadi kuat?

Bagaimana cara agar tulang menjadi kuat? – Bagaimanapun juga seiring dengan bertambahnya usia tentu kemampuan tubuh juga akan semakin berkurang, tak terkecuali dengan kekuatan tulang. Untuk itu betapa tulang kuat sangatlah penting untuk kehidupan di masa tua Anda mendatang.

Untitled

Sebenarnya tidak sulit kok menjaga agar tulang teatap selalu kuat hingga tua nanti. Yang perlu Anda lakukan hanyalah fokus terhadap apa yang Anda makan.

Berikut kami rangkum beberapa makanan sehat yang dapat menjaga agar tulang Anda tetap kuat hingga masa tua mendatang:

  1. Vitamin B12

Salah satu nutrisi dalam tubuh yang sering dianggap sepele adalah kebutuhan vitamin. Padahala B12 merupakan salah satu vitamin yang sangat penting bagi tubuh Anda.

Semakin bertambah usia, maka sel darah juga ikut menua. Untuk itulah asupan vitamin B12 sangat penting untuk meningkatkan kekuatan sel darah merah Anda selain itu kebutuhan vitamin B12 juga berfungsi untuk meningkatkan kognisi.

Kebutuhan vitamin B12 ini bisa Anda dapatkan dari sumber proein hewani semisal telur dan daging.

  1. Banyak makan pisang

Selain tu makanan sehat lainnya yang juga dapat menjaga agar tulang Anda selalu kuat adalah pisang.

Seiring bertambah usia tekanan darah Anda juga akan semakin meningkat. Untuk itu Anda membutuhkan banyak mengkonsumsi makanan dengan kandungan potassium. Salah satu makanan yang mengandung potassium tinggi adalah pisang.

Kandungan ptasium ini dapat membantu Anda mencegah penykit kardiobaskular seperti stroke. Untuk itu jangan lupa untuk banyak mengkonsumsi pisang sebagai tambahan asupan nutrisi Anda.

  1. Banyak air putih

Minum obat saat sakit memang bukanlah hal yang tidak baik. Kaan tetapi semakin Anda sering minum obat maka Anda akan semain mudah mengalami dehidrasi.

Untuk itu Anda perlu lebih banyak asupan air putih untuk menjaga kandungan mineral dalm tubuh Anda tetap tercukupi.

Selain itu dengan air putih Anda juga dapat membuang racun-racun ynag ada di dalam tubuh Anda. Selain itu kurangi pula konsumsi kopi, teh, dan minuman bersoda yang kurang baik untuk tubuh Anda.

  1. Makanan kaya kalsium

Dan yang paling penting untuk kebutuhan tulang Anda tentu adalah kebutuhan kalsium. Jangan lupa untuk tetap mengonsumsi makanan kaya kalsium yang bisa Anda temui pada produk olahan susu seperti keju, dan yoghurt.

Selain itu Anda juga bisa mendapatkannya dari asupan protein nabati seperti kacang-kacangan. Bila perlu Anda juga bisa menambahkan suplemen makanan.

Baca Artikel Lainnya :

Asupan jumlah kalsium maksimal pada suplemen biasanya adalah 2.500 mg per hari untuk kebutuhan orang dewasa, dan 2.000 mg per hari bila ANda telah mencapai usia lebih dari 50 tahun.

Jadi bila Anda ingin memiliki tulang yang sehat dan kuat maka jangan mengabaikan kandungan makanan yang Anda konsumsi. Mulailah mengubah pola hidup Anda dengan lebih sehat.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *