Bagaimana cara aktifkan Plugin WordPress?

WordPress sudah diinstall di PC Anda, begitu pula berserta Plugin WordPressnya. Lantas, bagaimana cara aktifkan Plugin WordPress? Tidak ada cara khusus untuk mengaktifkan plugin wordpress. Karena cara pengaktifan plugin tersebut sangat mudah.

1

Agar Anda dapat menggunakan plugin pada wordpress memang sebaiknya harus diaktifkan terlebih dahulu agar Anda dapat memanfaatkan plugin tersebut secara maksimal.

Sebelum mengetahui cara aktifkan Plugin WordPress, beberapa dari Anda mungkin belum memasang plugin pada WordPress Anda. Sebaiknya, sebelum menggunakan WordPress lebih lanjut alangkah baiknya jika Anda menginstall plugin terlebih dahulu. Karena fungsi dari plugin tersebut cukup banyak dan sangat efektif untuk mengembangkan website berbasis WordPress. Berikut adalah alasan mengapa Anda harus memasang fitur plugin ini pada website Anda:

  • Mempermudah dalam proses penambahan aplikasi didalam WordPress.
  • Memperkecil ukuran aplikasi WordPress agar tidak terlalu memakan banyak RAM.
  • Memberi dukungan pada fitur yang mungkin selama ini kurang diperhatikan oleh pengguna WordPress.
  • Membuat source code dengan software berlisensi jadi terpisah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah WordPress sudah terpasang Plugin, baru Anda dapat memproses untuk pengaktifan plugin tersebut. Karena plugin yang belum diaktifkan tidak terlalu memilki fungsi yang cukup signifikan. Berikut adalah cara aktifkan Plugin WordPress:

  • Log in ke akun WordPress Anda menggunakan format : www.namadomain.com/wp-admin
  • Klik menu Plugin yang terletak di sebelah kiri monitor Anda.
  • Ubah menu Inactive menjadi Activate untuk mengaktifkan plugin WordPress.
  • Terdapat laporan bahwa Plugin sudah aktif dan bisa langsung Anda gunakan.

Aktivasi plugin di WordPress sangat amat mudah. Bahkan semudah Anda mengganti foto profil di akun jejaring sosial. Oleh karena itu, manfaatkan fitur Plugin yang diberikan olhe WordPress dengan baik. Jika Anda masih bingung mengenai cara aktifkan Plugin WordPress, sebaiknya Anda baca ulang tutorial diatas.

Apabila Anda masih tidak kunjung mengerti, sebaiknya tanyakan kepada orang yang lebih ahli untuk memberi pengarahan langsung kepada Anda untuk mengaktifkan plugin WordPress tersebut.

Baca Juga : Cara Mendaftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *