Bagaimana Cara Berbisnis Tanaman Hias Yang Menghasilkan

Bagaimana Cara Berbisnis Tanaman Hias Yang Menghasilkan – Bisnis tanaman hias merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan dan tak memperlukan modal besar. Saat ini bisnis tanaman hias banyak diminati karena jangkauan pasarnya semakin luas mulai dari masyarakat ekonomi menengah sampai dengan masyarakat kelas atas.

Untitled

Sebenarnya semua usaha atau bisnis jika ditekuni akan menghasilkan. Namun masih ada sebagian orang yang bingung mau bisnis apa dan mau mulai dari mana. Nah, kali ini akan dibahas mengenai cara bisnis tanaman hias yang mudah dan cepat menghasilkan. Simak baik baik ulasan berikut ini.

  1. Tentukan Lokasi Usaha

Jika hendak memulai bisnis tanaman hias, yang perlu dipersiapkan adalah menentukan tempat atau lokasi yang strategis. Lokasi usaha ini diperlukan sebagai tempat pembudidayaan tanaman jika memang mau membudidayakan, bisa juga untuk showroom. Namun saat ini sudah ada alternatif promosi online, jadi pemilihan lokasi strategis yang ramai pengunjung bisa dimimalisir. Namun untuk mendapatkan hasil yang memuaskan harus tetap memperhatikan lokasi atau tempat usaha.

  1. Tentukan Jenis Tanaman

Setelah menemukan lokasi usaha yang strategis, selanjutnya yang harus diperhatikan adalah jenis tanaman apa yang hendak dibudidaya dan dijual. Usahakan harus mengetahui karakteristik bagaiamana cara membudidaya dan merawatan tanaman. Jangan sampai anda memilih jenis tanaman yang salah. Lakukan riset pasar untuk mengetahui jenis tanaman mana yang paling laku di daerah tempat anda bisnis.

  1. Perawatan Tanaman

Seperti yang telah dikatakan tadi bahwa anda harus memiliki kemampuan untuk merawat, mengenali karakteristik jenis tanaman yang hendak anda budidayakan dan anda jual. Selain itu yang perlu dipertimbangkan adalah biaya operasional untuk perawatan tanaman. Gunakan media tanam yang sesuai dengan lokasi tempat anda budidaya. Jika lokasinya sempit maka bisa digunakan polybag ataupun pot pot dengan mode tingkat.

  1. Promosi

Setelah semuanya siap, tahap yang paling penting adalah memilih model promosi. Jika anda sudah memiliki tempat yang strategis maka akan lebih mudah. Namun jika lokasi tempat bisnis masih sepi anda bisa melakukan promosi dengan kartu nama ataupun brosur. Selain itu anda juga memanfaatkan media online yang saat ini terbilang sangat berkembang pesat.

Sosial media yang menjadi sarang konsumen bisa dimanfaatkan sebagai media promosi yang murah dan efektif. Intinya anda harus pandai-pandai promosi memperkenalkan produk anda kepada orang lain.

Dalam menjalankan bisnis tentunya pasti ada masalah atau hampatan yang menghadang. Tidak ada bisnis yang selamanya terus berjalan mulus. Oleh sebab itu siapkan mental anda untuk menghapai berbagai macam resiko yang ada. Agar bisnis anda bertahan lama maka yang harus anda lakukan adalah konsisten dan tekun. Jangan sampai anda cepat menyerah dalam menjalani bisnis apapun.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Bagaimana Cara Berbisnis Tanaman Hias Yang Menghasilkan

  1. 5 Jenis Wirausaha Yang Sangat Menguntungkan

    Tentunya usaha yang satu ini menjadi salah satu usaha yang bisa mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit,asalkan kita tahu tentang cara mengelolanya. Manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari usaha tanaman hias adalah,yang pasti kita akan mendapatkan pasokan H2o yang berlimpah,dan lingkungan sekitar kita akan semakin bertambah sejuk dan segar,Mantap Mas Bos!!!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *