Bagaimana Cara Mematikan Fitur Autoplay Video Instagram?

Salah satu media sosial yang paling banyak penggunanya adalah instagram. Tidak hanya dapat mengupload dan melihat berbagai foto yang menarik, di instagram anda juga bisa mengupload dan melihat video-video yang di upload oleh teman anda.

Beberapa waktu lalu Instagram merilis fitur baru yaitu fitur autoplay video yang membuat pengguna tidak perlu mengeklik ikon play untuk melihat video tersebut atau dapat memutar video secara otomatis.

p 51

Akan tetapi, tidak semua pengguna instagram menyambut baik fitur tersebut. Beberapa dari mereka justru mengeluhkan fitur tersebut. Bagi anda yang tidak menginginkan fitur tersebut, maka instagram juga menyediakan pilihan agar anda dapat mematikannya. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Buka akun instagram anda dan masuklah ke halaman profile dengan menge-tap ikon siluet orang.
  2. Masuklah ke menu setting pada smartphone anda dan tap ikon tiga titik vertical di pojok kanan halaman profile, sedangkan untuk iphone, tap ikon roda bergerigi.
  3. Pada halaman setting, geser ke bawah hingga menemukan opsi “cellular data use”
  4. Pilih “use less data” untuk menghentikan video pre loading saat anda sedang terkoneksi dengan paket internet atau jaringan Wifi.

Dengan mematikan fitur autoplay video di instagram anda, maka sudah pasti hal ini akan menghemat penggunaan data internet anda. Selain itu, daya baterai smartphone anda juga bisa lebih tahan lama dan awet.

Baca Artikel Lainnya :

Demikianlah ulasan tentang cara menghentikan fitur autoplay video pada instagram anda. Dengan mematikan fitur autoplay video pada instagram tersebut, maka anda dapat menghindari pemakaian paket data yang berlebihan.  Semoga artikel ini bermanfaat..

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *