Bagaimana cara membaca perasaan melalui ekspresi wajah

Membaca perasaan menjadi suatu keahlian yang sepertinya ingin dimiliki seseorang. Keahlian seperti ini tentunya mempunyai beberapa keuntungan agar bisa lebih mengetahui perasaan apa sebenarnya yang lawan kita rasakan saat kita sedang mengobrol.

Untuk mengetahui sesuatu kita juga bisa menanyakan sesuatu yang ingin kita ketahui kemudian perhatikan wajah orang tersebut dan artikan perasaan yang dirasakan saat pertanyaan tersebut dijawab oleh lawan anda.

k 129

Ekspresi wajah bisa menjadi media kita untuk mengetahui perasaan apa yang sebenarnya sedang dirasakan tanpa seseorang memberitahu perasaannya terlebih dahuu. Reflek awal dari wajah merupakan ekspresi paling jujur tentang perasaan yang sedang dialami dan dirasakannya saat itu.

Ekspresi – ekspresi tersebut disebut microexpression yaitu ekspresi wajah yang mencerminkan emosi, tetapi tidak bisa dipalsukan. Microesxpression mempunyai 7 sifat yang universal yaitu rasa sedih, marah, jijik, bahagia, takut, benci, dan terkejut. Hal ini bisa menjadi petunjuk membaca perasaan melalu ekspresi wajah.

  • Membaca ekspresi marah. Ekspresi marah biasanya terlihat saat alis mata turun kebawah secara bersamaan, raut mata yang menatap tajam, dan lekuk bibir yang menyempit.
  • Membaca ekspresi sedih. Ekspresi sedih bisa terbaca saat kelopak mata bagian atas turun, kehilangan fokus tatapan mata, dan turunnya bibir bagian samping bibir secara perlahan.
  • Ekspresi meremahkan seseorang. Ekspresi ini dapat kita lihat saat bagian sudut ujung bibir naik di satu bagian muka saja.
  • Membaca ekspresi terkejut. Eksrpesi yang satu ini bisa kita baca saat alis mata terlihat naik, mata terbuka lebar, dan mulut terbuka seperti melamun.
  • Membaca ekspresi ketakutan. Ekspresi ketakutan bisa dibaca saat seseorang menaik turunkan alis mata secara bersamaan, bagian kelopak mata atas naik dan bagian kelopak mata bawah tegang. Kemudian bibir melebar horisontal ke arah kuping.

Baca Artikel Lainnya :

  • Ekspresi muka jijik. Perasaan jijik dapat dibaca melalui raut wajah seseorang. Tanda – tandanya yaitu hidung yang mengkerut dan bagian bibir atas naik.

Selain itu perasaan orang juga bisa dibaca melaui gerakan – gerakan tubuh dan mensingkronisasikan dengan ucapannya.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *