Bagaimana Cara Memperbaiki Atau Mengobati Tubuh yang Terlanjur Bungkuk

Kondisi tubuh yang tidak sempurna bisa disebabkan berbagai macam faktor, salah satunya adalah bungkuk. Dimana kondisi tubuh tidak bisa tegak dan menopang dengan benar. Bungkuk merupakan salah satu bentuk kelainan tulang yang terjadi pada manusia.

Tak jarang masyarakat menjadi bungkuk bukan karena bawaan lahir, melainkan karena kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Seperti mengerjakan sesuatu secara berlama-lama atau sering. Menyebabkan tulang tumbuh sesuai dengan rutinitas dan kebiasaan yang dilakukan.

s 11

Jika terlanjur merasa bahwa tubuh anda semakin bungkuk ada beberapa cara yang mungkin bisa membantu anda meregangkan tulang pada tubuh sehingga tidak terlalu bungkuk. Seperti melakukan baringan lurus ketika sedang tidur.

Tempatkan tangan anda pada sisi tubuh dan angkat saja sedikit. Lalu tekan otot pantat dan naikan posisi dada sejauh yang anda bisa. Kemudian rilekskan tubuh dan usahakan untuk tidur tidak melengkung.

Kedua, latihan menggunakan alat. Anda bisa menggunakan bola yoga atau menggunakan matras. Dengan alat ini akan membantu meregangkan tulang anda secara perlahan tanpa menyakitinya.

Latihan secara rutin dan dilakukan selama 10 – 20 kali dalam satu sesi olahraga, maka sedikit demi sedikit akan memperbaiki tulang yang bungkuk.

Selain itu mengobati tubuh yang bungkuk dengan melakukan latihan fisik yang mungkin agak sedikit berat seperti tarik cable row pada olahraga gym. Mungkin awalnya akan kaku dan otot agak sedikit sakit. Namun setelah adaptasi maka anda akan terbiasa.

Selain olahraga anda juga harus mengubah kebiasaan, seperti kebiasaan duduk, tidur, berjalan dan juga berbaring. Usahakan menghindari cara-cara yang membuat anda semakin bungkuk seperti membawa tas atau beban terlalu berat, menggunakan pakaian yang terlalu ketat.

Baca Artikel Lainnya :

Berjalan juga sering kali menunduk atau terbiasa menunduk. Usahakan berjalan tegap dan juga luruskan kaki anda sehingga tubuh anda tidak bungkuk.

Nah, jika anda merasa melakukan kebiasaan tersebut usahakan untuk menghindarinya. Namun jika anda sudah merasa tulang anda sudah sedikit bungkuk, anda bisa mengobatinya dengan cara-cara diatas tadi.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *