Bagaimana Cara Menghapus Riwayat Pencarian pada Play Store di Android?

Bagaimana Cara Menghapus Riwayat Pencarian pada Play Store di Android? – Bagi anda yang suka download aplikasi melalui google play atau play store lainya di android pasti sering menemukan riwayat pencarian anda di daerah search.

Kebanyakan orang terlalu banyak men search aplikasi sehingga riwayat yang dihasilkan pun juga banyak.

sahabatq1

Itu mungkin akan sangat menggangu bagi sebagian orang. Riwayat pencarian Google Play Store Anda itu akan terekam dan disimpan secara otomatis dalam akun Play Store Anda.

Selain itu, ada yang perlu anda ketahui bahwa tiap aplikasi yang sudah Anda install, baik yang gratis ataupun berbayar semuanya itu akan tersimpan, yaitu didalam daftar “Aplikasi saya”.

Anda juga mungkin ingin menghapus atau membersihkan riwayat penelusuran Google Play Store pada perangkat Android yang anda miliki.

Jika Anda berniat untuk menghapus riwayat Google Play Store, apa saja alasannya, ini merupakan proses yang sangat mudah dan kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana caranya dan step-stepnya.

  1. Pertama,sentuh aplikasi Google Play Store pada home screen ponsel anda
  2. Setelah Google play store terbuka,klik ikon menu yang berbentuk 3 batang sejajar yang terdapat di sudut kiri atas
  3. Sesudah menu Play Store terbuka, pilih opsi SETELAN pada menu drop down
  4. Pada layar SETELAN, sentuh atau pilih MENGHAPUS RIWAYAT PENELUSURAN
  5. Selesai! Anda sudah selesai dan berhasil menghapus riwayat pencarian Google Play Store dari akun Anda yang menggangu itu J .

Anda tidak akan melihat dialog konfirmasi apapun atau pemberitahuan  bahwa riwayat pencarian telah dihapus dan dibersihkan.

Seolah-olah tidak terjadi apapun. Satu-satunya cara untuk memeriksanya adalah kembali ke layar Play Store utama dengan sentuh tombol KEMBALI  pada ponsel Anda dan mengklik kotak pencarian yang terdapat pada bagian atas layar.

Jika proses tersebut berhasil, Anda  tidak akan lagi melihat ada riwayat pencarian Anda sebelumnya yang biasanya selalu tampil di bawah kotak pencarian (search)

Menghapus riwayat dengan apps history

Selain menghapus riwayat penelusuran melalui google play store,anda juga dapat mencoba aplikasi pengapus riwayat penelursuran yang satu ini.

Caranya juga sangat mudah seperti menggunakan google play store. Berikut step-step cara menghapus riwayat penelusuran menggunakan apps history

  1. Pertama tama buka aplikasi play store di ponsel anda
  2. Kemudian geser keluar menu dari sisi kiri
  3. Setelah itu buka pengaturan
  4. Dibawah GENERAL aka nada tulisan HAPUS RIWAYAT PENELUSURAN kemudian centang tulisan tersebut
  5. Riwayat penelusuranmu sudah terhapus!

Selain itu, anda mungkin ingin untuk menyingkirkan dan menghapus beberapa aplikasi tertentu dan berikut ini adalah  caranya; Buka Play Store app, slide menu dari kiri kemudian tklik APLIKASI SAYA. Pada Sebelah aplikasi yang saat ini tidak terinstal oleh perangkat Anda akan terlihat gambar silang(x) di sudut kanan atas kotak kemudian Tekan silang itu dan app akan otomatis hilang. Mudah bukan?

Itulah sedikitt cara menghapus riwayat penelusuran pada play store anda. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *