Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Rambut Pada Wanita yang Menggunakan Hijab

Bagi wanita, rambut merupakan mahkota yang harus senantiasa dirawat dengan baik. Bagi wanita berhijab, rambut juga tetap merupakan mahkota meskipun tertutup oleh hijab. Cara perawatan rambut pada wanita yang menggunakan hijab tentunya berbeda dengan mereka yang tidak menggunakan hijab.

s 150

Pada wanita yang menggunakan hijab, kondisi rambut lebih lembab daripada kulit kepala. Jika tidak diperhatikan dengan baik, bisa timbul gangguan seperti ketombe, rambut lebih mudah patah, dan gangguan lainnya.

Wanita yang menggunakan hijab memerlukan perawatan rambut yang ekstra sehingga rambut tetap dapat sehat dan indah meskipun tertutup hijab. Berikut adalah cara-cara menjaga kesehatan rambut pada wanita yang menggunakan hijab :

  • Pastikan rambut dalam kondisi kering. Sebaiknya anda mengeringkan rambut sampai benar-benar kering sebelum ada mengenakan hijab. Jika anda mengenakan hijab ketika rambut anda masih basah, akan timbul bau yang tidak sedap, ketombe, dan gatal pada kulit kepala.
  • Mencuci rambut secara rutin. Mencuci rambut secara rutin penting karena rambut yang tertutup hijab lebih asam karena terkena keringat. Jika keringat ini diacuhkan, akan timbul ketombe.
  • Rawatlah rambut menggunakan hair tonic. Sebaiknya anda menggunakan hair tonic setelah selesai mencuci rambut sehingga rambut menjadi segar dan kebutuhan rambut akan nutrisi dapat terpenuhi.
  • Jangan mengikat rambut berhijab terlalu kencang dan saat rambut anda masih basah. Jika anda memiliki rambut panjang dan anda menggunakan hijab, jangan mengikat rambut anda terlalu kencang. Mengikat rambut terlalu kencang akan membuat rambut rusak dan mudah patah. Jangan pula mengikat rambut saat rambut anda masih basah karena dapat menyebabkan rambut menjadi kusut dan mudah patah.
  • Pilihlah hijab yang menyerap keringat. Pilihlah bahan hijab yang menyerap keringat dengan baik karena dengan mengenakan hijab kondisi rambut menjadi berkeringat.
  • Hindari mengenakan hijab berwarna gelap jika rutinitas anda banyak berada di bawah sinar matahari karena hijab berwarna gelap lebih menyerap panas yang dapat membuat rambut menjadi lebih lembab

Baca Artikel Lainnya :

Demikianlah beberapa cara menjaga kesehatan rambut pada wanita yang menggunakan hijab. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *