Bagaimana Cara Mudah Untuk Back-up Data Pada Android Anda?

Bagaimana Cara Mudah Untuk Back-up Data Pada Android Anda? – Pernahkah anda sebal karena data  di smartphone anda tiba-tiba hilang. Padahal data-data itu sangat penting dan anda tidak punya cadanganya lagi.

Jangan sampai deh itu terjadi pada anda! Anda bisa melakukan Back-Up pada smartphone anda untuk menghindari hal-hal diatas.

laptop

Bagaimana cara memback up data? Berikut ini merupakan cara memback up data pada android anda.

Dengan Google Back up

Tampilan diatas akan muncul saat anda menggunakan Google Backup. Ikuti langkah-langkah diatas maka data-data anda telah terback up dan aman.

Dengan aplikasi APP BACKUP

Cara kedua untuk memback up data anda adalah dengan menggunakan app Easy Backup and Restore pada android anda.

Tutorial

  1. Buka aplikasi Easy backup and restore pada android anda
  2. Saat aplikasi telah terbuka,anda akan ditanya ” Do you want to create backup now ?” Anda tekan atau klik saja Yes.
  3. Selanjutnya akan ada menu Backup, anda tinggal centang saja apa saja yang ingin anda backup lalu kemudian tekan OK.
  4. Anda akan diminta dimana anda akan menyimpan data backup android anda, pilih salah satu dari antara SD Card, Gmail, DropBox, Google Drive,dan Box. Anda harus pilih salah satu dimana anda akan menyimpan file backup anda, lalu kemudian tekan OK.
  5. Untuk mempermudah pencarian anda nanti pada saat akan restor, data anda sebaiknya menganti nama file data backup dengan nama yang mudah diingat lalu kemudian tekan OK.
  6. backup data pada android anda mulai proses dan berjalan, anda bisa tunggu sampai backup selesai dan akan ada notifikasi backup completed Successfully!
  7. Jika anda ingin mengembalikan data anda yang sudah dibackup, anda bisa tekan saja menu  restore pada aplikasi Easy backup dan restore.

Itu dia sedikit tutorial untuk memback up data dari android ataupun ponsel anda agar file-fele penting anda tetap terjaga. Sebenarnya masih banyak aplikasi diluar sana,namun menurut riset pribadi, dua app inilah yang paling aman dan mudah. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *