Bagaimana Kondisi Bayi Pada Usia 4 Bulan? Ini Dia Penjabarannya

Bagaimana Kondisi Bayi Pada Usia  4 Bulan? Ini Dia Penjabarannya – Anak merupakan anugerah terindah bagi pasangan yang sudah menikah.

Kehadirannya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi mereka. Sejak kehadirannya dalam kandungan, bayi sudah menyita perhatian orangtuanya.

qa

Maka tidak heran jika orang tua akan selalu memperhatikan setiap perkembangan bayi selama masih dalam kandungan.

Pada trimester pertama bayi biasanya belum menunjukkan keberadaannya. Pada fase ibi biasanya ibu masih dalam proses adaptasi dengan sang bayi sehingga tak jarang membuat ibu mengalami mual dan muntah.

Pada  trimester kedua atau usia kandungan 4 bulan bayi mulai menunjukkan keberadaannya. Nah, bagaimana kondisi bayi pada usia 4 bulan dalam kandungan ibunya? Berikut penjabarannya.

  1. Tubuh mulai proporsional

Pada usia 4 bulan, janin sudah memiliki berat sekitar 25 gram dengan panjang sekitar 7,5 cm. Bentuk juga juga sudah hampir sempurna.

Janin sudah ada kepala walaupun ukurannya masih terlalu besar, anggota badan seperti tangan dan kaki juga sudah terbentuk. Mata dan telingga janin juga sudah berada pada posisinya.

  1. Organ dalam mulai terbentuk

Pada minggu ke 13 ini organ utama janin seperti paru-paru, hati, pancreas, dan usus sudah mulai terbentuk. Selain itu janin juga sudah mulai tumbuh gigi dan pita suara juga sudah mulai terbentuk.

  1. Janin mulai bergerak

Pada usia 4 bulan, janin sudah ditiupkan ruh oleh Tuhan sehingga janin sudah mulai bisa bergerak.

Selain itu janin juga mulai mengisah jari, mengguap, menggeliat bahkan mulai terlihat ekspresi wajahnya. Pada usia ini juga janin mulai bisa menendang.

Hal ini lah yang membuat orang tua terutama bunda merasa bahwa moment inilah yang paling menakjubkan dimana untuk pertama kalinya janin mereka mulai bergerak dan menendang.

Baca Artikel Lainnya :

Nah, itulah penjelasan tentang kondisi bayi pada usia 4 bulan. Mengetahui dan memperhatikan kondisi dan perkembangan bayi memang sangat penting dilakukan orang tua. Hal ini untuk menjaga agar bayi yang ada dikandungan tetap selalu sehat dan terpantau.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *