Bagaimana Mengatasi Uban di Usia Dini dengan Daun Rambutan? Bisakah?

Mengatasi Uban di Usia Dini dengan Daun Rambutan – Uban atau rambut putih di kepala menjadi salah satu tanda mulai terjadinya penuaan. Penuaan tersebut memang merupakan proses alamiah yang didasarkan juga pada usia yang semakin meningkat. Namun, ternyata uban juga tidak hanya muncul saat usia mulai tua tapi juga banyak orang yang sudah memiliki uban dikepalanya padahal masih memiliki umur yang relatif muda.

Untitled

Munculnya uban pada usia yang masih muda akan membuat rasa percaya diri semakin berkurang karena akan mempengaruhi seseorang tersebut yang menimbulkan pemikiran kurang baik pada orang lain. Selain itu munculnya uban juga kadang membuat rasa tidak nyaman pada kulit kepala karena biasanya rasa gatal dan panas akan melanda kulit kepala saat uban muncul.

Kebanyakn orang mengatasi permasalahan uban pada kepala adalah dengan mengecat rambut agar terlihat hitam kembali. Namun, sebenarnya langkah tersebut hanya bersifat sementara saja dan seiring berjalannya waktu cat dari semir rambut yang diaplikasikan akan mulai luntur dan hilang sehingga perlu melakukan pengecatan rambut atau semir rambut secara berulang- ulang.

Selain membutuhkan biaya yang cukup tinggi, melakukan pengecatan atau semir rambut juga dapat membahayakan kesehatan rambut dan kulit kepala karena kandungan bahan kimia yang ada pada bahan pewarna rambut tersebut.

Sebenarnya banyak cara untuk mengatasi uban yang muncul pada usia dini yang dapat kita gunakan dari bahan- bahan alami salah satunya adalah dengan menggunakan daun rambutan.

Rambutan merupakan salah satu buah yang menjadi favorit banyak orang untuk dikonsumsi karena memiliki rasa yang manis. Selain untuk dikonsumsi rambutan juga ternyata berkhasiat untuk kecantikan rambut seperti menghilangkan uban di kepala.

Cara penggunaannya juga sangatlah mudah yaitu dengan mengambil beberapa lembar daun rambutan dan dicuci dengan menggunakan air mengalir hingga bersih. Mencuci dengan air mengalir dimaksudkan untuk menghilangkan getah dan kotoran yang ada pada daun tersebut yang dapat menyebabkan rasa gatal dikulit kepala nantinya.

Setelah bersih haluskan daun rambutan tersebut dengan cara menumbuknya atau memblendernya dengan tambhakna sedikit air. Setelah itu pisahkan daun rambutan dengan airnya dengan cara diperas atau dengan menggunakan saringa.

Ambil air sari daun rambutan tersebut dan oleskan pada rambut secara merata dari pangkal hingga ujung rambut. diamkan selama 30 menit agar meresap kedalam rambut kemudian bilas rambut dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan rambut tersebut minimal 2 kali dalam seminggu maka warna alami rambut akan kembali.

Selamat Mencoba !!

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *