Bagi Anda Yang Ingin Berbisnis, Mungkin Bisnis Peci Merupakan Salah Satu Bisnis Yang Cocok Untuk Anda

Peci merupakan salah satu perlengkapan ibadah umat Muslim yang menjadi bagian dari keseluruhan busana Muslim. Untuk beberapa pengusaha peci di Indonesia, hadirnya bulan suci Ramadhan adalah bulan membawa keuntungan tersendiri setiap tahunnya.

Seperti yang dirasakan oleh pengusaha peci di kota Cirebon bernama Arfinaldi Hadi. Pelaku bisnis UKM ini menyatakan bahwa permintaan peci miliknya bertambah dua kali lipat saat bulan suci Ramadhan tiba.

k 2

Saking banyaknya pelanggan yang memesan peci pada perusahaannya, bisnis peci Bapak Arfinaldi Hadi kian lancar setiap tahunnya. Jika anda berminat melakoni bisnis ini seperti Arfinaldi Hadi, yang paling penting anda lakukan adalah memulai bisnis peci dengan kualitas produk peci yang paling baik.

Berinovasilah dalam produk peci anda termasuk memilih merk peci. Hal ini penting untuk anda lakukan jika ingin mendirikan bisnis UKM homemade produksi peci.

Alternatif lainnya adalah dengan membeli grosir peci atau kopiah di pasar – pasar induk (misalnya : Tanah Abang di Jakarta) lalu dijual kembali pada bulan Ramadhan.

Berikut kami ringkas hal – hal penting yang perlu anda lakukan untuk memulai atau mendirikan bisnis peci atau kopiah :

1. Siapkan modal awal berupa peralatan seperti : mesin jahit, bahan pokok, dan karyawan.

2. Tentukan ide – ide produk yang inovatif terhadap produk peci anda dan berikan merk dengan nama – nama bernuansa Islami.

3. Jual dengan sistem grosir kepada penjual eceran atau anda bisa menawarkan sebagai tender dan sebagainya.

Bisnis peci atau kopiah pada tahap awal membutuhkan modal sekitar Rp 3.000.000 per paket jika anda membeli pada pasar – pasar induk. Jika anda lihai dalam menjualnya saat bulan suci Ramadhan menjelang, anda akan mampu mendatangkan untung sekitar Rp 1.000.000.

Pengusaha peci dapat memroduksi 5000 kodi pada satu kali bulan Ramadhan sebagai satu paket penjualan. 1 kodi berisi 20 peci. 1 kodi dihargai Rp 50.000 hingga Rp 60.000 atau yang kualitas paling bagus seharga Rp 200.000 hingga Rp 250.000.

Omset penjualan yang mendatangkan keuntungan lumayan besar adalah jika 5000 kodi terjual semua dengan jenis peci kualitas nomer satu, pendapatan rata – rata sebesar Rp 500.000.000. Untung Rp 10.000/kodi.

Meskipun tergantung kepada bulan suci Ramadhan, penjualan peci pada hari – hari biasa mampu menjual peci sekitar 20 – 30 kodi per harinya. Namun jika pada bulan Ramadhan, omset penjualan akan naik drastis hingga berkali – kali lipat.

Baca Artikel Lainnya :

Nah, apabila anda sudah membaca ulasan kami tersebut di atas, menggiurkan bukan menekuni bisnis peci ?

Jika anda tertarik untuk memulai bisnis UKM berjualan peci atau kopiah, disarankan untuk membaca referensi kami tersebut di atas terlebih dahulu (untuk lebih lengkapnya silahkan baca melalui internet atau buku – buku mengenai bisnis peci atau semacamnya) atau bertanya langsung pada pengusaha dan penjual peci. Terakhir siapkan modal dan anda pun bisa mulai berbisnis.

 

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *