Bagiaman Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai USB Flashdisk?

Bagiaman Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai USB Flashdisk? – Di zaman yang sudah serba digital seperti sekarang,ponsel tidak hanya bisa dibuat nelpon dan browsing saja.

Dengan makin berkembangnya teknologi sekarang android juga bisa digunakan sebagai flashdisk.

tiramisu

Maksudnya adalah dengan ponsel android anda dapat menyimpan tulisan dengan format doc,mengeditnya,atau bahkan mengerjakan Microsoft word melalui ponsel tanpa harus memindahkanya ke computer terlebih dahulu.

Kemampuan dobel android untuk menjadi ponsel pintar sekaligus tempat menyimpan file-file penting sepertinya memang sangat dibutuhkan banyak masyarakat dunia saat ini.

Apalagi bagi anda yang tidak mau terlalu ribet untu membawa dan menenteng laptop dari rumah ke kantor atau ke kampus.

Dalam satu ponsel android saja anda bisa melakukan segalanya.Flashdisk adalah benda kecil yang biasa kita gunakan untuk menyimpan file atau data-data dari computer.

Saat ini sudah banyak kok berbagai android yang bisa digunakan sebagai flashdisk usb. Berikut ini adalah cara-cara untuk menjadikan ponsel android sebgai usb flashdisk dengan mudah.

  1. Hubungkan atau koneksikan android anda dengan computer melalui kabel data yang disebut USB. Biarkanlah PC menginstall driver bawaan supaya smartphone terdeteksi.
  2. Sesudah smartphone terdeteksi,maka setelah itu akan muncul pemberitahuan USB Connected. Bila anda tidak melihatnya anda dapat pergi ke widget notification bar dengan cara mengusap layar dari atas ke bawah.
  3. Setelah itu,pilih opsi pada menu pop up “Mass Storage”
  4. Jika anda bermaksud menggunakan android anda untuk menjadi modem setiap saat, pilih pilihan always ask dan kemudian klik done
  5. Tunggulah sampai perangkat memunculkan menu pop up yang kedua
  6. Setelah muncul,isi pop up tersebut adalah pertanyaan “apakah anda benar-benar ingin mengaktifkan android sebagai usb storage?” kemudian anda dapat memilih OK bila jawabanya adalah iya.
  7. Bila tampilan android yang semula hijau kemudian berubah menjadi warna orange dan tertulis USB Storage in use berarti perangkat android anda sudah bisa digunakan untuk usb flashdisk,tetapi jika tidak langsung tampil di computer atau laptop memori SD,maka anda harus melakukan mount secara manual
  8. Bila anda ingin memanfaatkan android anda untuk mengedit file,anda bisa mencari file hasil kerja anda dari program Microsoft office,setelah itu pindahkan ke memori SD card pada ponsel android anda.
  9. Langkah menjadikan ponsel android menjadi usb flashdisk telah selesai. Langkah selanjutnya adalah cabut ponsel dari usb yang terpasang atau anda dapat menggunakan cara lain yaitu klik kanan SD card kemudian eject setelah itu tunggu pop up yang akan ditampilkan.

Itulah beberapa langkah-langkah yang bisa anda terapkan ke android anda bila anda ingin menggunakanya sebagai usb flashdisk dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *