Bahan Alami Berikut Ini Bisa Menyembuhkan Panas dalam Waktu Singkat

Umumnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan bila tubuh kita panas; hal itu adalah gejala normal karena tubuh kita senantiasa beraktivitas. Namun, terkadang temperature tubuh yang terlampau panas adalah indikasi gangguan kesehatan yang patut kita waspadai.

Tubuh yang menjadi panas seringkali merupakan pertanda bahwa tubuh sedang memerang iinfeksi flu. Di bawah ini ada beberapa treatment menggunakan bahan alami yang dapat dilakukan untuk mengurangi panas tubuh.

t 11

  1. Air Hangat yang Ditaburi Garam Dapur;

Air yang mengandung garam akan membantu mengeluarkan partikel-partikel virus dan bakteri dari hidung Anda. Campur ¼ sendok teh garam dan ¼ sendok teh baking soda ke dalam sekitar sepanci kecil air hangat.

Setelah semua tercampur dengan sempurna, teteskan secara perlahan-lahan melalui lubang hidung Anda.

  1. Campuran Madu untuk Berkumur;

Biasanya panas tubuh juga disertai panas dalam tenggorokan. Untuk mengurangi hal tersebut, Anda bias mencampurkan madu atau vinegar apel sebagai bahan campuran untuk berkumur. Campuran tersebut dipercaya ampuh untuk meredakan panas dalam tenggorokan Anda dan memberikan sensasi segar.

  1. Daun Basil;

Daun ini memiliki kemampuan efektif untuk meredakan panas dan berfungsi layaknya sebuah obat antibiotik. Rendam secara bersamaan 20 lembar daun basil dan tambahkan 1 sendok teh jahe yang sudah dimemarkan.

Diamkan beberapa saat sampai air rendaman berkurang hingga setengah. Tambahkan sedikit madu dan sajikan selagi hangat. Selain itu, daun basil juga dapat digunakan sebagai campuran dalam minuman teh.

  1. Jahe;

Tak dapat dipungkiri lagi, jahe memiliki kemampuan yang sangat special untuk meredakan panas tubuh. Selain itu, jahe adalah salah satu bahan alami yang dikategorikan sebagai antivirus dan antibacterial serta dapat meningkatkan system imunitas tubuh.

  • Saat berendam di bathtub, taburi air hangat di bathtub dengan 2 sendok makan jahe bubuk dan aduk sampai tercampur rata. Lalu, rendamkan diri Anda sekitar 10 menit.
  • Gunakan jahe sebagai pelengkap pada teh Anda dengan menambahkan parutan jahe pada seduhan teh hangat. Jangan lupa tambahkan juga madu sebagai pelengkapnya.
  1. Daun Mint;

Tekstur daun mint yang member kesan sejuk dapat membuat tubuh Anda segar dan panas Anda berkurang. Tambahkan daun mint yang sudah dimemarkan ke dalam air hangat. Tunggu sekitar 10 menit lalu tambahkan madu untuk menambah rasa.Konsumsi kira-kira 3 atau 4 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menurunkan panas secara cepat dan optimal.Apakah Anda sudah pernah mencobanya di rumah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *