Bahan Alami untuk Mengobati Paru Paru Basah

Bahan Alami untuk Mengobati Paru Paru Basah – Paru paru basah atau dalam bahasa medis disebut pneunomia adalah penyakit yang disebabkan virus, bakteri dan infeksi pada paru paru.

Paru paru basah dapat disembuhkan melalui pengobatan dengan dokter dan juga dengan cara alami.

qq

Tetapi jika menggunakan cara yang alami pasti akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Saya akan membahas tentang bahan alami untuk mengobati paru paru basah

Kembang sepatu

Salah satu cara untuk mengobati paru paru basah adalah dengan menggunakan kembang sepatu.

Ambil 2 kembang sepatu lalu ditumbuk sampai halus kemudian campurkan dengan sedikit garam dan satu gelas air matang. Sebelum diminum disaring terlebih dahulu. Campuran ini dapat diminum 3 kali dalam sehari

Minuman bawang putih dan bawang bombay

Cincang halus 4 sampai 6 siung bawang putih dan setengah bawang bombay dan campurkan dengan 800 – 1000 ml air dan 2 sendok teh madu. Lakukanlah setiap pagi setengah jam sebelum makan pagi dan jika Anda merasa sesak, karena membantu membuka Saluran bronkus dan batuk Anda.

Kulit Manggis

Kulit manggis dapat mengobati paru paru basah. Caranya rebus kulit manggis sampai matang. Setelah itu minum secara rutin.

Jika Anda malas untuk merebus saat ini sudah banyak ekstrak kulit manggis yang dijual di apotik

Jus Wortel

Dengan meminum jus wortel pada saat makan malam karena mengandung antioksidan untuk jaringan paru paru yang rusak dan membantu menyembuhkan paru paru Anda.

Jus wortel mengandung vitamin A serta kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, dan kalium yang membantu anda melawan infeksi seperti pneunomia

Daun Pegagan dan Jahe

Masukkan 30 gram daun pegagan dan 15 gram jahe kemudian rebus ke dalam 500 cc air kemudian rebus hingga air tinggal setengah. Setelah itu minum selagi hangat. Minum minuman ini 2 kali sehari.

Baca Artikel Lainnya :

Selain itu makan makanan yang banyak mengandung protein nabati. Misalnya bayam, dan brokoli. Tidak lupa juga banyak istirahat.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *