Bahan Alami yang Mampu Mengobati dan Mengatasi Infeksi Telinga

Telinga merupakan alat indera yang cukup penting. Telinga berfungsi untuk mendengar. Banyak orang yang sayangnya tidak bisa mendapatkan indera ini dengan baik, sehingga mereka tidak dapat mendengar dengan baik.

Dengan begitu kita yang diberikan anugerah seharusnya menjaga dan merawatnya dengan baik.

s 89

Lantas bagaimana jika terlanjur sakit. Contoh atau salah satunya adalah infeksi telinga. Infeksi ini bisa disebabkan berbagai hal, seperti kotoran, hewan yang masuk atau membersihkan yang kurang hati-hati maka akan menyebabkan infeksi. Ada beberapa bahan alami yang mungkin dapat membantu jika terjadi infeksi telinga.

Bawang putih

Rempah dapur ini menjadi obat pertama yang bisa mengobati infeksi pada telinga anda. bawang putih ampuh untuk mengusir mikroba yang ada pada telinga dan menghilangkan rasa sakit yang terjadi akibat infeksi.

Gunakan bawang putih lalu rebus 4 -5 siung bawang putih dalam 7 menit. Setelah itu hancurkan dan tambahkan cengkeh serta garam. Tempatkan campuran tersebut dalam kain dan letakan di telinga yang terkena infeksi tersebut.

Cuka apel

Cuka apel memang bermanfaat untuk banyak hal. Baik dikonsumsi atau digunakan, cuka apel bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satunya infeksi telinga.

Cukup campur air, alkohol dan juga cuka apel kemudian rendam bola kapas pada cairan tersebut dan biarkan terpasang di telinga anda. gunakan pada telinga yang terinfeksi.

Daun mangga

Daun mangga akan mudah didapat karena pohon mangga yang mudah tumbuh di Indonesia. Nah tentu anda bisa memanfaatkan ini untuk mengobati infeksi telinga anda. ekstrak daun mangga dapat mengobati secara efektif dan juga cepat. Hancurkan 3 daun mangga, setelah itu menggunakan pipet dan masukan cairan kedalam infeksinya.

Minyak pohon teh

Perlu diketahui bahwa anda disini menggunakan ekstrak atau minyak dari pohon teh, bukan dari tehnya. Gunakan minyak pohon ini untuk membersihkan telinga dan mengobati telinga yang terinfeksi.

Baca Artikel Lainnya :

Lalu biarkan dalam satu menit dan kembali balikan telinga anda untuk mengeluarkan cairannya kembali. Infeksi akan sembuh dan kotoran telinga akan bersih serta keluar.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *