Bahaya Menggunakan Kawat Gigi

Bahaya Menggunakan Kawat Gigi – Saat ini tren menggunakan kawat gigi atau behel sedang marak di masyarakat terutama para remaja.

Untitled

Dari yang kegunaan awalnya untuk merapikan gigi, tapi sekarang sudah berubah menjadi life style. Akan tetapi memasang kawat gigi bukan tidak ada resikonya. Berikut beberapa bahaya menggunakan kawat gigi.

Alergi

Kandungan logam yang terdapat pada kawat gigi, sangat beresiko membuat orang yang memakainya mengalami alergi logam  yang akan mengakibatkan rasa sakit dan juga telingga tersumbat.

Walaupun alergi ini mudah ditangani, akan tetapi anda lebih berhti-hti saat ingin memasang kawat gigi.

Kerusakan gigi

Penggunaan kawat gigi dalam waktu lama, sudah pasti akan menimbulkan masalah pada gigi kita. Area di bawah kawat gigi yang tadk bisa terjangkau sikat gigi akan menyebabkan menumpuknya sisa-sisaa makanan yang berujung karang gigi atau plak.

Apabila karang gigi tersebut terus menumpuk, maka akan menyebabkan kerusakan gigi seperti gigi berlubang dan gusi berdarah. Maka dari itu anda harus menggunkan sikat gigi khusus untuk membersihkan gigi anda.

Hepatitis dan HIV

Penggunaan kawat gigi  yang berbahan logam mampu menimbulkan luka pada mulut anda. Luka tersebut akan berbahaya ketika anda melakukan kegiatan seksual seperti oral seks. Luka tersebut akan membuka jalan masuk untuk virus hepatitis dan juga HIV AIDS.

Gigi goyah

Gigi yang dipasang kawat gigi akan beresiko mengalami gigi goyah. Hal ini karena kawat gigi yang dipasang di gigi bagian dalam mendapatkan tekanan dan tarikan terus menerus.

Apabila hal tersebut terus di biarkan tanpa ada perawatn lebih, maka bukan tidak mungkin jika pondasi gigi akan goyah dan longgar.

Penularan penyakit

Pemasangan kawat gigi di tempat-tempat umum, sudah pasti peralatan yang digunakan bergantian antara satu pasien dengan yang lainnya.

Baca Artikel Lainnya :

Dengan begitu sangat beresiko untuk tertular penyakit dari satu orang ke orang lainnya. Maka dari itu sebelum anda memasang kawat ada baiknya anda memastikan semua dalam keadaan steril supaya anda terhindar dari berbagai resiko penularan penyakit tersebut.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *