Bandung Carnival Land Wisata Dufan Kedua

Obyek wisata yang ada di Indonesia sebenarnya tak kalah dengan luar negeri, bahkan terkadang jauh lebih unggul sehingga tak jarang wisatawan luar negeri-lah yang datang. Seperti halnya pulau Bali, pulau ini memiliki nama yang cukup terkenal hingga luar negeri, tawaran berbagai wisata pantai hingga budayanya mampu memikat jutaan orang.

fia 83

Sebagai negara kepulauan Indonesia memang diberkahi obyek wisata berupa pantai, setidaknya ada puluhan pantai yang dapat menghasilkan income negara karena keindahannya.

Namun juga tak memungkiri bahwa selain pantai masih ada banyak lagi obyek wisata terkenal yang patut dibanggakan, seperti bangunan peninggalan sejarah. Di Jawa Tengah satu yang cukup terkenal adalah candi Borobudur. Jika banyak dari wisatawan asing yang justru datang ke dalam negeri, mengapa kita jauh-jauh mencari liburan justru ke luar negeri. Memang ada beberapa jenis wisata dari negara luar yang tak bisa dijumpai di Indonesia, seperti salah satunya carnaval akbar.

Tetapi jangan salah karena sekarang Bandung juga tawarkan hal tersebut, salah satunya dalam bentuk wahana bermain, yaitu Bandung carnival land, tempat wisata yang satu ini senantiasa ramai dikunjungi masyarakat baik dari Bandung sendiri hingga Jakarta. Tergolong sebagai wisata indoor sehingga kamu dapat menikmati suasananya dengan lebih nyaman. Tempat ini akan sangat ramai di hari-hari libur maupun weekend.

Bagi kamu yang penasaran apa itu BCL atau Bandung Carnival Land, sebenarnya area ini hanya berupa tempat bermain, kurang lebih sama dengan dufan, namun daman ukuran lebih kecil. Wahana permainan yang ditawarkan kurang lebih sama dengan Dufan, baik itu jenisnya maupun ukuran. Untuk itulah mereka sering menyebutnya sebagai Dufan kedua.

Kamu yang tak berkesempatan masuk ke Trans Studio Bandung karena harga tiketnya yang cukup mahal wajib untuk berkunjung kesini, tarifnya sangatlah murah yaitu di hari biasa cukup dengan 40 ribu, sedangkan weekend tambah lagi 10 ribu menjadi 50 ribu rupiah. Sangat cocok untuk kantong pelajar, tak heran umumnya yang datang kesini adalah para remaja.

Satu kekurangan dari tempat wisata yang satu ini, meskipun tergolong murah namun mereka menerapkan prinsip satu kali coba, yaitu setelah Anda menaiki satu wahana wisata, maka hanya diperbolehkan lagi menaiki 1kali wahana tersebut. Jadi kesempatan memang hanya diberikan 2 kali, selanjutnya jika kamu ingin naik wahana yang sama harus membayar lagi.

Lokasinya mudah sekali dijangkau yaitu berada di jalan sinar galih no.15, kamu yang datang bisa sekalian mampir di beberapa obyek wisata sekitarnya seperti kolam renang atau mungkin rumah hantu. Karena sudah bayar sangat sayang jika tak mencoba semuanya. Daerah ini cocok kamu jadikan tujuan wisata liburan, bisa datang bersama dengan keluarga maupun teman-teman.

Baca Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *