Bawang Merah Untuk Obat Rambut Rontok

Bawang merah diketahui banyak mengandung sejumlah unsur kimia yang ampuh buat memberikan khasiat luas bagi kesehatan tubuh manusia terutama dalam hal menjaga kesehatan rambut.

i 45

Kesehatan rambut erat hubungannya dengan masalah penyakit jantung koroner, radang tenggorokan, dan penyakit berbahaya lainnya namun penelitian menjelaskan bahwa penyakit tersebut bisa diatasi dengan memanfaatkan bawang merah.

Selain bagus untuk kesehatan tubuh, bawang merah juga sering digunakan untuk menjaga dan meningkatkan keindahan rambut anda. Caranya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan bawang merah dengan bahan – bahan yang lainnya untuk dibuat ramuan obat.

Manfaat lainnya adalah sebagai media untuk mengatasi beberapa masalah yang menyebabkan rambut menjadi mudah rontok seperti ketombe, kulit rambut kering, rambut rontok dan lainnya.

Berikut ini adalah 5 ramuan obat dari campuran bawang merah beserta bahan – bahan tradisional lainnya yang bermanfaat untuk merawat rambut rontok disertai cara pembuatan dan penggunaannya.

1. Bawang dan yogurt

Rambut rontok yang sangat parah bisa diatasi dengan melakukan perawatan memakai ramuan obat dari bahan tradisional berupa perpaduan bawang merah dan yogurt.

Cara pembuatan ramuan ini adalah : haluskan beberapa butir bawang merah, lalu tambahan satu sendok teh yogurt dan diaduk rata. Cara penggunaan : sebagai obat luar, pijatkan pada seluruh bagian kulit kepala yang sudah dikeramas. Diamkan ± 45 menit. Kemudian bilas dengan sampo pilihan.

2. Bawang merah dan putih telur

Untuk merangsang pertumbuhan rambut anda agar bisa lebih lebat, gunakan ramuan tradisional dari campuran bawang merah dan putih telur.

Cara pembuatan : buat jus bawang merah dari beberapa butir bawang merah, kemudian campur dengan putih telur secukupnya. Kocok hingga benar – benar tercampur rata. Cara penggunaan : sebagai obat luar, oleskan pada rambut yang masih basah setelah keramas. Diamkan ± 30 menit. Kemudian bilas dengan sampo ringan.

3. Bawang merah dan minyak kelapa

Perpaduan antara bawang merah dan minyak kelapa bermanfaat untuk membantu mengangkat sel – sel kulit mati di permukaan kulit kepala anda sehingga tidak menghalangi pertumbuhan rambut baru.

Cara membuat ramuan : haluskan beberapa butir bawang merah dengan cara diblender, tambahkan minyak kelapa murni secukupnya. Cara penggunaan : sebagai obat luar, gunakan untuk memijat kulit kepala yang sudah bersih, kemudian bungkus dengan handuk yang sebelumnya sudah anda rendam dalam air panas. Diamkan ± 30 menit. Bilas dengan sampo ringan.

4. Bawang merah dan madu

Perpaduan bawang merah dan madu sangat baik untuk mencegah penipisan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut baru. Cara membuat ramuan : haluskan beberapa butir bawang merah hingga menjadi pasta, tambahkan sedikit madu.

Cara penggunaan : untuk obat luar, oleskan pada bagian kulit kepala yang mengalami penipisan rambut (sebelumnya pastikan kulit kepala anda sudah bersih). Diamkan ± 10 menit. Kemudian bilas dengan sampo ringan.

5. Bawang merah dan lemon

Bawang merah dan lemon merupakan perpaduan tepat dari ramuan obat tradisional yang bermanfaat untuk mengatasi ketombe serta membantu meningkatkan kesuburan rambut.

Cara membuat ramuan : buat jus bawang merah dengan cara memblender beberapa butir bawang merah. Peras 1 buah lemon.

Campurkan keduanya dengan takaran yang seimbang. Cara penggunaan : sebagai obat luar, gunakan ramuan ini untuk bahan memijat pada kulit kepala yang sudah bersih. Diamkan ± 10 menit dan bilas dengan sampo pilihan.

Baca Artikel Lainnya :

Bagi remaja putri dan para wanita karir, rambut merupakan mahkota paling berharga yang harus dijaga. Tetapi, paparan sinar matahari, gaya hidup, usia hingga obat – obatan tertentu seringkali berimbas buruk terhadap kesehatan rambut anda. Akibatnya adalah rambut mudah rontok yang berujung pada kebotakan.

Setelah usai membaca hal tersebut di atas, bagaimana menurut anda ? Mudah bukan membuatnya ? Selamat mencoba perawatan tradisional tersebut di atas di rumah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *