Beberapa Air Terjun Angker di Indonesia

Beberapa Air Terjun Angker di Indonesia – Air terjun merupakan salah satu keadaan alam dimana air mengalir dari tempat tinggi ke rendah. Namun, di Indonesia terdapat beberapa air terjun yang memiliki cerita mistis. Berikut beberapa air terjun angker di Indonesia, diantaranya:

Curug bangkong

Untitled

Curug atau air terjun Bangkong berada di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kuningan. Keangkeran bermula ketika tahun 1944, seorang pemuda bernama Yoyo tewas tiba-tiba dan jasadnya tidak ditemukan. 1970, terdapat cahaya melayang di sekitar curug dan mengholang di malan Pangeran Arya Salingsingan. Konon terdapat lubang/gua di belakang sebelah kiri curung dengan tinggi dan lebar 1×0.8 m dan panjang 800 m ke Gunung Embun.

Air terjun pengantin

Untitled

Sampai sekarang tidak ada yang tahu pasti tempatnya. Konon berada di Pulau Pengantin namun, pulau tersebut juga tidak diketahui letaknya.

Baca Juga : Legenda Putri Kandita Sang Ratu Pantai Selatan

Air terjun sri gethuk

Untitled

Air terjun ini berada di Gunung Kidul. Konon, air terjun itu bernama Air Terjun Slempret yang merupakan pusat para jin dan makhluk halus dengan pimpinan jin bernama Anggo Menduro.

Air terjun tegan kiri

Untitled

Air terjun ini berada di dusun Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo, Jambi. Di tempat ini, sering didengar suara gadis menangis ketika terjadi hujan panas.

Air terjun ringin

Untitled

Air terjun yang konon katanya angker ini berada di atas Jurang Gandil di Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah. Air terjun ini dan Kedung Padusan sering digunakan untuk semedi.

Keangkeran suatu tempat, semua tergantung pada kepercayaan masing-masing.

Baca Juga : 4 Kisah Mistis Kota Berhantu di Kolombia

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *