Beberapa Alasan Seseorang Rela Memendam Rasa Cintanya

Ketika jatuh cinta berjuta rasanya, hidup ini terasa sangat indah saat jatuh cinta, namun apa jadinya dengan cinta yang terpendam? Apakah cinta tak selamanya dapat diungkapkan?

Yaa, ternyata banyak sekali orang yang memilih untuk memendam rasa cintanya terhadap seseorang hanya karena alasan tertentu. Mungkin anda pernah mengalaminya?

s 137

Berikut ini merupakan beberapa alasan dimana seseorang memilih untuk memendam rasa cintanya yang mendalam kepada seseorang:

  • Takut merusak kedekatan yang sudah terbentuk.

Alasan ini muncul biasanya pada sepasang sahabat, kebanyakan sepasang sahabat yang sangat menghargai kedekatannya lebih memilih untuk memendam perasaan.

Walaupun pada akhirnya akan merasa kecewa atau tersakiti karena melihat orang yang diam-diam dicintainya menikah dengan orang lain, kebanyakan diantara mereka takut akan merusak kededatan mereka jika mereka putus dan tak dapat bersahabat lagi

  • Sang pujaan hati telah memiliki pacar

Berat memang mencintai seseorang yang telah memiliki pacar atau pujaan hati lain, langkah ini biasanya dipilih karena seseorang takut merusak hubungan orang lain dan mendapat predikat buruk karena merusak hubungan cinta orang lain

  • Sang pujaan hati belum bisa move on

Hal ini terjadi karena sang pujaan hati masih menutup hati untuk orang lain karena masih mencintai mantan pasangannya yang lama dan tidak sedikitupun memberi kesempatan bagi orang baru untuk hadir dalam hatinya

  • Dia cinta sama orang lain

Keadaan ini memang sulit karena paling jauh sang pemuja hanya akan dianggap sebagai teman biasa dan tak bisa lebih, dalam keadaan ini sang pemuja hanya bisa menunggu untuk mendapatkan kesempatan yang tepat guna mengungkapkan perasaannya, namun kapankah waktunya itu?

  • Gengsi

Untuk alasan yang satu ini mungkin lebih terkait budaya atau kepercayaan dimana seorang laki-laki harus maju duluan dan pantang bagi wanita untuk maju karena takut dianggap murahan, namun akibatnya jika keduanya tak berani maju kapankah akan dimulai hubungan asmaranya?

  • Minder

Untuk alasan ini biasa terjadi jika seorang yang dipuja dianggap lebih hebat, lebih menarik atau lebih dalam hal lainnya dan dirasa kurang layak bagi dirinya untuk mengungkapkan cinta, sulit memang situasi ini namun tak banyak yang ahirnya merasa bagai pungguk merindukan bulan.

Baca Artikel Lainnya :

  • Takut tak terbalas

Untuk alasan yang satu ini biasa terjadi pada orang yang takut terhadap penolakan, dinama dia lebih takut gagal dan takut cintanya tak terbalas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *