Beberapa Contoh Usaha Cemilan yang Menguntungkan

Beberapa Contoh Usaha Camilan yang Menguntungkan – Anda orang yang suka dengan camilan atau suka membuat makanan selingan ini? hal ini dapat Anda manfaatkan untuk bisnis. Camilan pasti diperlukan ketika sedang mengerjakan sesuatu, menonton tv atau film, teman ngobrol, atau ketika ada tamu. Peluang usaha di bidang inipun dapat dikatakan menjanjikan dn memiliki keuntungan yang terbilang lumayan.

1

Camilan tidak hanya disukai para remaja, namun semua kalangan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Karena inilah, usaha camilan memiliki prospek yang bagus. Cara yang dapat dilakukan bermacam-macam. Mulai dari membuat sendiri bisnis ini, atau mengemas ulang dan memasarkannya. Untuk pemula, cara kedua lebih disarankan, selain untuk pembelajaran terlebih dahulu namun juga karena tidak memerlukan modal yang begitu besar.

Keuntungan dari bisnis ini diantaranya:

  • Keuntungan uang didapat karena modal yang digunakan tidak terlalu besar,
  • Camilan merupakan salah satu makanan yang dapat bertahan lama sehingga dapat disimpan dan dipasarkan selama beberapa hari setelah produksi,
  • Tidak membutuhkan ruang yang besar,
  • Jenis camilan dan rasa yang sangat beragam sehingga Anda dapat memilih jenis yang sesuai dan akan Anda pasarkan,
  • Tempat penjualan dapat dilakukan dimana saja. Misalnya dengan menitipkannya di warung, membaginya langsung ke teman atau di pinggir jalan.

Sebelum memulai, sebaiknya memilih supplier untuk camilan atau bahan yang akan digunakan. Beberapa contoh cemilan yang dapat Anda jadikan sebagai referensi atau Anda pilih untuk dipasarkan diantaranya:

  1. Keripik singkong, dengan harga bahan baku yang dapat dikatakan murah dan juga mudah untuk didapatkan, dapat diubah menjadi keripik singkong yang memiliki harga jual yang lebih tinggi. Rasa keripik ini dapat dibuat secara variasi, misalnya rasa pedas ataupun rasa gurih.
  2. Keripik tempe. Keripik yang tidak asing lagi, dikarenakan bahan baku yang mudah didapat dan digemari hampir semua kalangan. Yang menjadi tantangan dalam usaha ini adalah Anda harus menciptakan rasa yang baru untuk dapat bersaing dengan keripik tempe lainnya.
  3. Sale pisang.
  4. Peyek kacang.
  5. Macaroni.
  6. Kacang polong bumbu.
  7. Rambak cakar.

Demikianlah ulasan yang bisa saya bagi dalam kesempatan kali ini semoga bisa memberikan masukan kepada para pembaca  yang ingin memulai bisnis cemilan ini. terimakasih telah membaca artikel saya dengan tema Beberapa Contoh Usaha Cemilan yang Menguntungkan. selamat mencoba.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *