Beberapa Hewan Menjijikan Berikut dapat dijadikan Sebagai Obat Mujarab

Beberapa Hewan Menjijikan Berikut dapat dijadikan Sebagai Obat Mujarab – Mungkin sebagian orang merasa geli atau jijik jika melihat cacing ataupun belatung, tapi tahukah anda dibalik bentuknya yang menjijikan ternyata beberapa hewan ini memiliki khasiat untuk mengobati penyakit  dan terkenal dalam dunia medis.

Ingin tahu hewan apa saja yang berkhasiat sebagai obat? berikut adalah ulasan tentang Beberapa Hewan Menjijikan Berikut dapat dijadikan Sebagai Obat Mujarab.

  1. Belatung

Untitled

Siapa yang tidak jijik jika melihat binatang satu ini binatang yang merupakan bentuk larva dari lalat sebelum berubah menjadi lalat dewasa ini sering kita lihat di daging yang telah nembusuk, bangkai hewan sayuran maupun buah – buahan yang telah rusak.

Tetapi dibalik bentuknya yang menjijikan ternyata belatung telah lama digunakan dalam dunia medis untuk mengobati luka khususnya penderita diabetes agar terhindar dari amputasi.

Tentu tidak semua jenis belatung dapat digunakan sebagai pengobatan hanya belatung dari species Lucilia Sericata, menurut penelitian University of Hawaii menyebutkan belatung jenis ini dapat digunakan sebagai obat untuk membersihkan jaringan – jaringan yang sudah rusak disekitar luka pasien, dengan kata lain belatung akan memakan daging yang telah membusuk dan meninggalkan jaringan yang masih berfungsi agar terhindar dari amputasi.

  1. Kecoa

Untitled

Kecoa, binatang satu ini sering kita jumpai di lingkungan yang kotor. Kecoa sering dianggap sebagai hama tetapi meskipun begitu ternyata kecoa memiliki manfaat dalam dunia medis.

Menurut Simon Lee, dari University of Nottingham, Inggris, kecoa memiliki kandungan antibiotik yang kuat sehingga kecoa dapat membunuh bakteri dan berguna sebagai antibiotik.

  1. Lintah

Untitled

Mungkin kita sudah sering melihat hewan ini digunakan untuk menyembuhkan penyakit dan dikenal dengan terapi sedot lintah.

Lintah memiliki banyak manfaat pada tubuh kita, lintah yang digunakan untuk menydot darah kotor dalam terapi lintah ini ternyata berguna untuk mencegah serangan jantung dan stroke.

Selain itu ternyata air liur lintah berfungsi sebagai obat bius alami, antibiotik dan enzim – enzim yang menguntungkan bagi tubuh manusia.

  1. Cacing Tanah

Untitled

Cacing tanah memang sudah terbukti dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Sekarang sudah banyak beredar kapsul maupun tablet yang terbuat dari ekstrak cacing tanah.

Obat yang dibuat dari ekstrak cacing terbukti ampuh menyembuhkan berbagai jenis penyakit akibat infeksi saluran pencernaan seperti tifus, disentri dan diare.

Selain itu ekstrak cacing juga berguna menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah bagi penderita hipertensi dan mengobati infeksi saluran pernafasan serta penyakit – penyakit lainnya.

Memang terdengar menjijikkan tetapi dibandingkan harus mengkonsumsi obat berbahan dasar kimia yang sudah pasti menimbulkan efek samping? Mana yang anda pilih?

  1. Undur – Undur

Untitled

Dan hewan menjijikan tetapi berguna sebagai obat mujarab yang terakhir adalah undur – undur.

Hewan mungil ini ternyata telah digunakan orang cina sebagai obat herbal, yaaa obat herbal yang dibuat dari undur – undur ternyata dapat menurunkan kadar gula dalam darah dan membantu mengobati penderita diabetes. Selain itu didalam undur – undur terdapat zat sulfonylurea yang bermanfaat melancarkan kinerja pankreas dalam memproduksi insulin.

Baca Artikel Lainnya :

Demikianlah bebarapa hewan yang berguna untuk obat mujarab, walaupun terlihat menjijikkan ternyata hewan – hewan tersebut memiliki khasiat dalam menyembuhkan penyakit.

Tetapi walaupun dikatakan obat herbal tentu saja memiliki dampak negatif jika dikonsumsi berlebihan untuk itu pemakaian obat harus tetap memiliki izin dari dokter dan sesuai dengan dosis yang telah ditentukan.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *