Beberapa Manfaat dan Khasiat daun Kemangi Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat dan Khasiat daun Kemangi Untuk Kesehatan – Daun kemngi merupakan salah satu daun yang sehat bila diosumsi dengan rutin. Tumbuhan kemang adalah tumbuhan kecil yang daunnya aman dimakan sebelum dimasak dn biasanya digunakan untuk lalap. Daun kemangi juga bias digunakan untuk bumbu. Daalam memasak pepesbiasanya daun ini digunakan sebagai bumbu, karea daun ini memiliki harum yang snagat unik dank has yang bias menambah selera siapa saja yang ingin menyantapnya.

a1

Tnaman kemari meupakan salah satu tumbuhan tahunan yang memiliki batang yang tegak dan memiliki ranting atau cabang yang banyak. Permukaan daun kemari biasnaya bergerigi namuan tidak sedikit juga yang rata, yang memiliki rasa pahit dan wangi yang unik.

Ada beberapa manfaat daun kemangi untuk kesehatan kita yang bias saja dimanfaatkan untuk mengobati dan bahkan mencegah penyakit, berikut beberapa manfaat dan khasiat daun kemangi :

  1. Dapat melancarkan aliran darah, apabila anda menkonsumsi daun kemangi maka dapat melancarkan aliran darah karena daun kemang ini memiliki kandungan magnesium yang membantu membuat pembuluh darah dan jantung menjadi rileks tidak terpaksa dalam memompa denyut jantung, sehingga terjadi keseimbangan darah didalam tubuh.
  2. Manfaat Daun Kemangi  selanjutnya yaitu Untuk mencegah kemandulan, menuut beberapa penelitihan yang ada daun kemangi memiliki kandungan zat arginin yang memiliki berfungsi untuk membuat daya hidup sperma semakin kuat dan dapat bertahan, hal inilah yang menyebabkan sangat membantu kesuburan
  3. Dapat Menjaga kesehatan organ jantung, Mengapa ? karena daun ini mengandung magnesium dan beta karoten yang bias dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan jantung, kedua mineral tersebut sangat dibutuhkan jantung untuk tetap menjaga kesehatannya.
  4. Dau kemaangi dapat Mengobati sariawan, bagi siapa saya yang lagi sariawan silahkan untuk mengunyah daun kemangi. Lakukan 3 kali dalam sehari, karena dikatahui daun kemangi ini mengandung antioksidan yang dapat membantu menyembuhkan luka.
  5. Dapat meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh. Kandungan beta karoten dalam daun kemangi dapat dijadikan salah satu  penyebab meningkatnya respon antibody dan juga dapat secara otomatis memperbaiki sel sel yang rusak.
  6. Membantu perkembangan dan kekuatan tulang. Kandungan fospor dan kalium yang terdapat didaun ini akan membaantu ketahanan dan perkembangan tulang kita. Sehingga sangat di anjurkan bagi siapa saja yang sudah terkena klorofos di wajibkann mengkosumsi daun ini
  7. Dapat digunakan Untuk mengobati panu, caranya yaitu dengan menghaluska daun kemangi kemudian dihaluskan kemudian campur dengan kapur sirih. Silahkan oleskan ke kulit yang terkena panu.

Itulah sedikit gambaran yang bisa dibagi dalam kesempatan kali ini mengenai  Beberapa Manfaat dan Khasiat daun Kemangi Untuk Kesehatan. Semoga bias memberikan manfaat untuk kesehatan kita semuanya.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

2 thoughts on “Beberapa Manfaat dan Khasiat daun Kemangi Untuk Kesehatan

  1. Pingback: Pengertian dan Fungsi adanya Daun Pada Tanaman | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

  2. Pingback: Ciri dan Fungsi Tanaman Teratai | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *