Beberapa manfaat Tertawa Untuk kita

Tertawa adalah respon alami tubuh saat Anda menemukan suatu hal yang lucu. Tapi tahukah Ada ternyata tertawa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

g 21

Tertawa termasuk salah satu aktivitas menyenangkan yang dapat mengurangi tekanan darah dan stress, serta dapat pula mningkatkan aliran oksigen dan darah ke sel-selorgan tubuh secara menyeluruh.

Tertawa juga dapat memberikan aupan latihan alami pada kelopok otot tertentu, bertahan untuk melawan penyakit, dan bahkan dapat ingkatkan sistem imun dalam tubuh Anda.

Berikut adalah manfaat dari tertawa yang perlu ANda ketahui:

1. Hormon peningkat kesehatan

Salah satu manfaat dari tertawa yaitu dapat meningkakan juma hormone yang memberikan keuntungan seperti neurotransmitter dan endorphin di dalam tubuh Anda. Selain Itu sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa dengan tertawa juga dapat meningkatkan level tingkat terhadap rasa sakit.

Sementara peningkatan hormon neurotransmitter berarti menunkkan bahwa otak Anda dapat befungsi lebih cepat, memahami situasi dan masalah pada tingkat lebih tinggi dan dapat membuat koneksi jauh lebih cepat.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Selain itu manfaat laindari tertawa yang juga tidak kalah pentng adalah dapat meningkkan sistem kekebalan tubuh.

Telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa tertawa dapat mengkatkan rangsangan sel-sel antibodi untuk dapat berkembang lebih cepat dengan cara mengubah kimia tubuh melalui proses pergeseran hormonal. Dengan peningkatan antibodi maka tubuh akan leh mudah melawan infeksi dan penyakit.

3. Mencegah kanker

Tidak hanya itu saja ternyata ada juga manfaat dari tertawa yang sama sekali tidak pernah Anda duga sebelumnya yaitu mencegah kanker.

Sudah terbukti ternyata tertawa dapat mencegah kanker dengan cara meningkatnya kadar IFN (interferon-gamma) di dalam tubuh Anda. Sebenarnya dengan tertawa setiap hari Anda akan terhindar dari berbai maca jenis penyakit.

4. Menurunkan tekanan darah

Buat Anda yang memiliki masalah dengan hertensi atau darah tinggi , cobalah Anda tertawa dengan lebih sering dan perhatikan tekanan Anda yang akan turun secara bertahap seiring waktu dengan pemeriksaan berkala.

Sebuah peneitian meunjukkan bahwa dengan tertawa riang maka dapat menyebabkan peningkatan awal tekanan darah arteri, dari peningkatan itu akan diikuti oleh penurunan hingga pada tingkat tekanan darah yang normal.

Baca Artikel Lainnya :

5. Peningkatan memori

Ternyata dengan tertawa Anda juga telah meningkatkan fungsi memori Anda dengan cara yang berbeda.

Penggabungan dan hubungan yang dibentuk oleh otak ketika belajar dat dperluas dan menjadi lebih rumit dengan pengkombinasian pembelajaran dasar dan respon emosi seperti humor atau tertawa dengan penambahan variasi tingakatan hubungan serta bagian-bagian yang berbeda dari otak seperti hiburan, kesenangan, pertimbangan, logika dan sebagainya. Karena ada banyak sekali pertalian di dalam memori Anda.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *