Beberapa Media Sosial Dengan Jumlah Pengguna Terbanyak Di Dunia 

Setelah teknologi internet ditemukan,begitu besar  orang merasakan berbagai manfaatnya.Tidak heran jika kini hampir semua aktifitas kegiatan manusia  menggunakan  teknologi berbasis internet ini.

Bukan hanya  untuk mendapat kemudahan namun juga  memperoleh manfaat yang sangat besar dintaranya menyatukan  manusi seleruh penghuni bumi dengan koneksi  teknologi internet ini.

Inovasi dari  perkembangan  selanjutnya  kini manusi sudah bisa  berkomunikasi  secara  maya  menggunakan  sarana  teknologi internet. Sehingga  telah  mengubah budaya baru yang lebih hemat,efisien dan praktis,juga cepat.

Salah satu bentuk  teknologi komunikasi ini diantaranya dengan  diciptakannya media jejaring sosial  yang telah bisa menyatukan  umat manusia  seluruh dunia.

Salah satu manfaat Jejaring Sosial  diantaranya selain untuk  komunikasi harian, namun juga  telah dimanfaatkan untuk kegiatan  produktif berupa  transaksaksi bisnis yang  telah menguntungkan para penggunanya.

Dari perkembangan zaman ,kini kita  bisa  melihat  media sosial  apa saja yang kini sudah  tercipta dan terbanyak digunakan sebagai  sara penting yang kini tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan kita diantara :

1. Google+

Total user  : 1,600,000,000
Alexa Rank : 1

q 39

Sebagai pemegang rekor media sosial yang  terbayak penggunanya ialah google + . Menurut catatan pengguna media ini  sudah  lebih dari 1,6 milir jiwa diseluruh dunia ,maka telah  menjadikan Google Plus sebagai situs ini tak heran menjadi pemegang rekor  pengguna terbanyak ke satu.

Namun  begitu , pamor Google+   masih dibawah  media sosoal yang lebih akrab lainnya seperti Facebook dan Twitter.

Kelahiran media  pada tahun  2011 , umurnya jadi belum genap 4 tahun, namun jumlah pemakai  media sosial Google Plus merupakan yang terbanyak di seluruh dunia  jika  dibanding situs media sosial lain yang  telah mendahuluinya dan telah populer duluan.

2. Facebook

User berjumlah   : 1,280,000,000
Alexa Rank : 2

q 40

Setelah  Google +  peringkat  ke dua dua  dipegang oleh Facebook. Media sosial ini  seperti sangat akrab dengan kehidupan kita ,kiranya sangat sulit  memisahkan  dari  aktivitas kita.

Semua aktivitas keluarga ,famili dan kerabat  dan sahabat yang  awalnya  sulit dijangkau  aleh aktivitas fisik  kini sudah  terkoneksi  secara online melalui  situs  media  sosial ini.

sungguh keajaiban  jika  jalinan kasih yang hampir putus pun bisa tersambung kembali berkat media ini.

Anda bisa menemukan kerabat atau kolega. Dari catata, bulan Januari 2015 lalu  disebutkan sudah sekitar 1,2 miliar lebih para  user aktif  di Facebook  kemudian  user yang  dari Indonesia  tercacat  ada lebih dari 50 jutaan yang aktif dari Indonesia.

3. Twitter

Total User   : 645,750,000
Alexa Rank : 8

q 41

Diposisi  ke tiga , dipegang oleh  Twitter yakni  merupakan media sosial bisa tergolong  paling sederhana dari seluruh  batas tampilan media sosial yang ada saat ini.

Sebagai bukti  sederhananya ialah adanya batasan pemakaiannya dibatasi maksimal seratus empat puluh karakter untuk setiap  kali tweet.  Maksud kata tweet disini artinya  kicauan jika dalam Facebook  kita  kenal istilah Status.

4. Instagram

Total user    : 415,000,000
Alexa Rank : 34

q 42

Selanjutnya posisi  terbanyak ke empat  dipegang oleh  Instagram yakni  media sosial berbasis aplikasi. Disini tidak hanya  menyediakan fasilitas media sosial pada umumnya  namun , pada aplikasi Instagram  juga terdapat fitur photo editing.

5. LinkedIn

Total user : 300,000,000
Alexa Rank : 13

q 43
Di posisi ke lima  pemakai terbanyak  media sosia  dipegang oleh LinkedIn. Di media  sosial  ini menjadi tempat  terbaik untuk mencari partner atau  rekan kerja. Menurut cacatan,kini hampir seluruh pekerja dari berbagai  perusahaan terkenal di seluruh dunia  sudah terkoneksi di LinkedIn.

7. Pinterest

Total user  : 70,000,000
Alexa Rank : 37

q 44

Sebagai posisi  paling bontot, atau ke enam  diduduki  oleh yang namanya Pinterest  Media ini menjadi  peringkat kelima media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia dengan jumlah pengguna lebih dari 70 juta diseluruh dunia . Jenis kelamin terbanyak pemakainnya media ini adalah dari kaum wanita

7. Path

User  : 30.000.000
Alexa Rank : 12.957

q 45
Ternyata   Printeres  bukan  bukan  posisi bontot  karean dibawah  media ini ada lagi  yang  eksis  bernama Path. Sehingga posisi bontot sebenarnya dipegang ole Path,dengan peringkat yang dipegang berada di urutan ke tujuh.

Baca Artikel Lainnya :

Media sosial ini  lebih berbasis aplikasi mobile. Kita kenal Path ini karena merupakan aplikasi chatting yang cukup populer di dunia. Pengguna  ini media ini didominasi  usia lima belas sampai tiga puluh tahun dengan  jenis kelamin terbanyak adalah wanita.

2 thoughts on “Beberapa Media Sosial Dengan Jumlah Pengguna Terbanyak Di Dunia 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *