Beberapa Obat Alami Untuk Mengobati dan Mengatasi Perut Kembung

Mengobati dan Mengatasi Perut Kembung–Perut kembung bisa terjadi pada siapapun, baik itu anak-anak, orang dewasa, maupun remaja.

Perut kembung merupakan sebuah gejala masuk angina, penyebab terjadinya perut kembung ini sangat beragam mulai dari karena berkendara jauh, terlalu lama, telat makan, dan bisa juga karena cuaca yang dingin.

n 90

Untuk mengobati dan mengatasi perut kembung, beberapa cara berikut ini patut dicoba:

  • Minum air jahe

Jahe merupakan salah satu cara untuk mengobati dan mengatasi perut kembung secara alami, untuk membuat ramuan obat perut kembung cukup dengan menyiapkan 3 potong jahe yang kemudian dicuci bersih.

Setelah jahe dicuci bersih, keprek jahe dan seduh dengan menggunakan air panas. Untuk penambah rasa, gunakan gula secukupnya dan minum selag hangat.

  • Jeruk nipis

Untuk mengobati dan mengatasi perut kembungbisa dilakukan dengan menggunakan ramuan dari jeruk nipis, caranya peras jeruk nipis untuk kemudian diambil airnya.

Air hasil dari perasan jeruk nipis kemudian ditambahkan beberapa tetes minyak telon, atau juga bisa menggunakan minyak kayu putih dan kemudian oleskan campuran tersebut pada perut yang kembung.

  • Bawang merah

Bahan alami yang dapat mengobati dan mengatasi perut kembung adalah dengan bawang merah, namun bahan ini hanya dianjurkan untuk orang dewasa saja.

Untuk pengaplikasiannya, parut bawang merah yang kemudian hasilnya dicampurkan dengan minyak telon atau juga bisa dengan menggunakanminyak kayu putih. Kemudian tempelkan campuran tersebut pada perut yang kembung.

Masalah untuk perut kembung ini bisa dialami siapa saja, termasuk juga pada ibu hamil. Perut kembung yang dialami ibu hamil bisa terjadi karena beberapa sebab, bisa karena kurang tidur, masuk angin, makan telat, stress, dan masalah lainnya.

Baca Artikel Lainnya :

Untuk mengobati dan mengatasi perut kembungyang terjadi pada ibu hamil dapat dilakukan dengan mengkonsumsi teh hangat.

Teh hangat yang dikonsumsi dapat berupa teh hitam ataupun teh hijau. Sebaiknya teh yang diseduh dilakukan sendiri, hal ini untuk menjaga agar kandungan yang ada dalam teh tetap terjaga. Seduhan teh juga bisa ditambahka dengan perasa lainnya, seperti perasan lemon atu 1 sendok makan madu asli.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *