Beberapa Penyebab dan Tanda-Tanda Anda Mengalami Keguguran

Buah hati merupakan hal satu-satunya yang didambakan para pasangan yang sudah menikah. Terutama buah hati merupakan penerus keturunan keluarga dan pengisi rumah tangga bagi suami dan istri.

Kehadiran buah hati tidak hanya ditunggu oleh sang ibu atau ayah saja namun tentunya kakek, nenek serta keluarga besar lainnya. Namun, tidak seluruh pasangan yang setelah menikah dengan mudah mendapatkan keturunan.

r 166

Banyak kendala yang dapat menghalangi, baik dari kesehatan yang tidak memadai, mandul atau tidak dapat memiliki keturunan, kandungan yang lemah maupun keguguran. Bagaimana cara menghindari salah satu kendala kehamilan ? terutama keguguran. Mungkin tips ini dapat membantu.

Definisi Keguguran Kandungan

Keguguran hal yang mengerikan bagi wanita yang sedang hamil. Keguguran atau disebut dengan Abortus dalam dunia kedokteran merupakan suatu ancaman atau pengeluaran hasil konsepsi sebelum janin dapat hidup di luar kandungan, dan sebagai batasan digunakan kehamilan dengan usia berkisar antara 20 minggu, atau berat janin yang dikandung hanya 500 gram.

Ada yang mengatakan bahwa keguguran merupakan kematian bayi atau kandungan sebelum usianya mencapai 20 minggu kehamilan.

Hal ini merupakan kejadian yang paling ditakuti banyak ibu hamil, terutama jika mereka tahu bahwa kandungan mereka lemah. Kemungkinan terjadinya keguguran lebih besar dibandingkan dengan orang-orang perkirakan.

Penyebab Terjadinya Keguguran

Banyak hal yang menyebabkan terjadinya keguguran, mungkin jika anda tahu apa saja penyebabnya anda dapat menghindari hal-hal tersebut. terutama jika anda sedang berencana atau program kehamilan anak.

Para pakar sendiri belum memastikan dengan jelas apa penyebab terjadinya keguguran. 70 persen pakar mengatakan bahwa keguguran yang disebabkan oleh adanya keabnormalan kromosom pada bayi.

Hal ini tentu akan berdampak pada perkembangan janin dalam kandungan sang bunda, kelainan kromosom dapat lebih dapat juga kurang.

Selain itu keguguran terjadi pada usia kehamilan lebih tua, yaitu diatas 15 minggu disebabkan karena kondisi kesehatan sang ibu yang mengandung sedang kurang baik. Diluar hal diatas ada beberapa faktor atau penyebab terjadinya keguguran antara lain :

  1. Usia Sang Ibu

Ketika hamil usia sang ibu harus diperhitungkan, apakah sang ibu terlalu tua atau muda dan hal ini bersangkutan dengan produktifitas sang ibu dalam memberikan nutrisi pada janinnya dalam kandungan. Semakin tua sang ibu maka resiko keguguran semakin tinggi.

  1. Kesehatan Sang Ibu

Selanjutnya ada kesehatan sang ibu. Sudah tentu ibu yang hamil haruslah sehat, mengandung dan membawa janin akan sulit jika sang ibu tidak sehat. Misalkan jika sang ibu memiliki sakit di bagian rahim atau leher rahim yang lemah, maka akan berpotensi keguguran.

  1. Penyakit Jangka Panjang

Adanya penyakit yang di idap sang ibu menyebabkan kandungannya kemungkinan dapat mengalami keguguran seperti hipertensi parah dan juga diabetes.

  1. Infeksi tertentu

Infeksi yang dapat menyerang sang ibu akan membuatnya sulit dalam menghilangkan kemungkinan keguguran, seperti halnya tokso, rubela, gonore atau malaria akan menyebabkan sang ibu sulit memiliki keturunan dan keguguran yang tinggi.

Tanda-Tanda akan Keguguran

Jika anda sekarang sedang mengandung, sebaiknya anda mawas diri dan menjaga dengan baik. tentunya setelah penyebab kenali juga tanda-tanda jika anda mengalami keguguran.

Baca Artikel Lainnya :

Gejala utama yang umum terjadi adalah pendarahan atau bercak darah yang biasanya disertai kram pada perut bagian bawah. Selain itu keguguran terjadi apabila gumpalan darah dan cairan keluar dari vagina dan hal ini sangat berbahaya.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *