Beberapa penyebab gigi kita berubah warna

Gigi putih bersih merupakan dambaan semua orang. Hal ini karena gigi putih bersih sering dikaitkan dengan penampilan dimana penampilan adalah salah satu hal yang dinilai ketika kita pertama kali bertemu seseorang.

Dengan gigi yang putih bersih, anda akan menjadi percaya diri ketika anda tersenyum. Namun terkadang, gigi kita mengalami perubahan warna, misalnya menjadi kuning. Tentunya hal ini akan mengganggu penampilan kita, bukan?

s 126

Kita menjadi kurang percaya diri ketika kita tersenyum. Kita harus mengetahui penyebab mengapa gigi kita berubah warna sehingga kita bisa mencegahnya. Berikut ini adalah beberapa penyebab mengapa gigi kita bisa berubah warna :

  • Konsumsi teh yang berlebihan.

Teh merupakan minuman yang sangat umum ditemui di Indonesia dan hampir semua orang menyukainya karena selain enak, teh juga menyehatkan. Namun konsumsi teh yang terlalu banyak kurang baik karena teh dapat memudarkan warna asli gigi.

  • SausSaus yang dibuat dengan menggunakan pewarna yang pekat misalnya kecap, saus tomat, atau saus kari dapat menimbulkan noda pada gigi.

Cara menghindarinya adalah dengan memilih saus yang memiliki warna lebih cerah. Cara lainnya adalah dengan segera menyikat gigi anda atau berkumur segera setelah mengonsumsi makanan yang bersaus.

  • Permen dan makanan manis.

Beberapa jenis permen seperti permen karet dapat menyebabkan perubahan warna pada permukaan lidah. Dampak lainnya adalah permen dan makanan manis dapat menimbulkan noda pada gigi jika terlalu banyak dikonsumsi.

  • Anggur merah.

Minuman anggur merah mempunyai kadar asam yang pekat dan kaya warna sehingga dapat menimbulkan perubahan warna pada gigi. Untuk mencegah timbulnya noda pada gigi atau pudarnya warna alami gigi, sebaiknya anda menggunakan sedotan ketika anda mengonsumsi minuman dengan kadar asam tinggi.

Baca Artikel Lainnya :

Anda juga sebaiknya jangan terlalu lama menahan makanan/minuman di dalam mulut, segeral telan setelah anda mengunyah makanan tersebut.

Demikianlah beberapa penyebab mengapa gigi kita berubag warna. Agar warna alami gigi tetap dapat anda pertahankan, anda sebaiknya rutin menyikat gigi dan berkumur.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *