Beberapa Resep Jus Sayuran Sehat

 Jus sayuran atau kerap disebut dengan istilah jus hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh/kulit manusia terutama pada kaum perempuan karena jus ini banyak mengandung vitamin C yang didapat dari beragam sayuran segar dan jika anda suka serta rutin mengkonsumsi jus ini maka dijamin akan berdampak bagus pada kebugaran tubuh.

o 39

1. Jus wortel.

Bahan – bahan : 2 buah wortel impor ( wortel yang banyak mengandung air ) dimasukkan juicer, sehingga anda hanya mendapatkan airnya saja, ampasnya tidak ikut tercampur.

1 buah belimbing yang besar dan matang berasa manis, 1 buah tomat yang matang dan merah, 2 sdm. gula cair, 1 scoop es batu serut dan 1/4 gelas air bersih.

Cara membuatnya adalah : semua bahan – bahan tersebut di atas anda cuci bersih lalu dipotong kecil – kecil untuk memudahkan anda memblender sampai halus, masukkan gula cair, es batu serut, air dan sari wortel ke dalamnya, proses hingga tercampur rata dan menjadi jus segar untuk kesehatan tubuh jika anda rutin mengkonsumsinya.

2. Jus mentimun brokoli.

Jus ini dikenal sebagai jus anti kanker apabila anda mengkonsumsinya secara rutin di pagi hari sebagai menu pembuka sarapan pagi, sangat bagus sebagai media mencegah anda terkena kanker.

Bahan – bahan yang diperlukan adalah : 200 gram mentimun, 200 gram brokoli, lepaskan kuntumnya, 200 gram kubis muda, dan 2 tangkai seledri.

Cara membuatnya adalah : cuci bersih semua sayuran dengan air mengalir kemudian potong – potong menjadi bagian – bagian yang lebih kecil.

Blender semua bahan – bahan tersebut hingga benar – benar halus, apabila susah tercampur maka tambahkanlah sedikit air putih. Setelah jadi, aduk rata kemudian sajikan dalam gelas cantik dan harus segera diminum.

Baca Artikel Lainnya :

Jus tersebut tidak hanya ampuh buat menyehatkan tubuh, namun juga berrasa enak dan segar. Anda dapat membuat resep jus sayuran di atas di rumah dimana bahan – bahan dengan mudah diperoleh di dapur dan bisa berkreasi dengan kombinasi sayur lainnya seperti tomat, kol, bit, atau kentang karena jus sayur terkenal ampuh untuk media menjaga kesehatan tubuh anda. Selamat mencoba !

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *