Beberapa Tempat Obyek Wisata Menarik di Jakarta Timur

Beberapa Tempat Obyek Wisata Menarik di Jakarta Timur – Bagi penduduk yang tinggal di Jakarta, sering kali mengalami stress dikarenakan kehidupan yang dituntut serba cepat dan bising. Oleh karena ini akan jauh lebih baik menyempatkan liburan paling tidak seminggu sekali di hari-hari weekend, dengan banyak mengunjungi kawasan-kawasan wisata bisa sedikit melepas penat Anda. Jangan khawatir karena meskipun Jakarta tergolong sebagai kota metropolitan namun masih ada beberapa daerah yang tawarkan tempat wisata menarik untuk kamu kunjungi.

12

Di daerah Jakarta Timur misalnya yang meskipun sebagian besar wilayahnya adalah perumahan padat penduduk, namun ada cukup banyak obyek menarik yang bisa kamu kunjungi, seperti:

Taman mini Indonesia indah

Bisa dikatakan bahwa tempat ini termasuk obyek wisata edukasi, mengingat apa yang ditampilkan di dalamnya merupakan museum dengan tema budaya Indonesia. Dalam TMII memiliki banyak sarana rekreasi untuk anak-anak, jadi saat liburan sekolah tiba sempatkan saja sedikit waktu liburan bersama anak Anda disini.

Selain itu juga masih ada beberapa taman yang menarik untuk dikunjungi, beberapa diantaranya dibentuk menyerupai peta Indonesia.

Telaga arwana cibubur

Lokasinya berada di jalan jambore, tempat ini adalah sarana rekreasi air dengan beberapa jenis permainan pendukungnya, mulai dari floating donut, ada juga kolam renang anak dan dewasa. Bagi yang menyukai kendaraan ATV juga bisa mencobanya disini, namun hindari datang di weekend bagi yang tak menyukai keramaian, karena hari-hari libur akan padat pengunjung.

Bumi perkemahan dan graha wisata cibubur

Lokasi ini lebih cocok dijadikan sebagai pelatihan outdoor untuk perusahaan atau mungkin tempat berkemah untuk anak-anak sekolah, menariknya meskipun berada di daerah perkotaan yang ramai, namun kamu tetap bisa merasakan udara segar dan sejuk, mengingat lokasinya merupakan taman lapang dengan beragam pohon-pohon rindang di area sekitar.

Kampung China kota wisata cibubur

Dinamakan sebagai kampung China karena memang mayoritas penduduknya adalah berasal dari etnik tiongkok. Yang menarik dari kota ini adalah sepanjang mata memandang Anda hanya akan menjumpai bangunan khas China dengan aksen warna merah, kompleks tersebut umumnya juga menjual aneka barang-barang khas China, akan sangat ramai saat imlek atau tahun baru China.

Bursa batu aji dan batu permata

Tempat ini adalah pasar penjualan batu permata atau akik terbesar, kamu harus pintar-pintar menawar dan memilih jika ingin dapatkan barang asli, setidaknya ada lebih dari 1.300 kios yang menjual batu permata disini, ini juga yang membuatnya dikenal sebagai pasar batu permata terbesar se kawasan Asia.

Monumen pancasila sakti

Monumen ini dibuat untuk mengingat kejadian G30SPKI, berada di daerah lubang buaya.

Selain itu masih banyak lagi kawasan wisata yang ada di daerah Jakarta Timur, kamu bisa sekalian mampir jika berada di Jakarta.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *