Beberapa Terapi Pijat Yang Wajib Dihindari Saat Hamil

Beberapa Terapi Pijat Yang Wajib Dihindari Saat Hamil – Wanita hamil biasanya akan lebih cepat capek dan sering pegal-pegal terutama pada bagian belakang dan juga kaki.

Untitled

Kondisi seperti ini biasa terjadi pada trisester kedua dan ketiga. Untuk menghilangkan rasa pegal-pegal tersebut, biasanya wanita hamil akan datang ke salon pijat refleksi.

Akan tetapi ada bagian-bagian pada tubuh wanita hamil yang tidak boleh untuk dipijat. Bagian mana sajakah itu?

Perut

Bagian perut adalah bagian yang paling terlarang untuk dipijat saat sedang hamil. Hal ini karena akan berpengruh terhadap janin yang berada dalam rahim.

Janin bisa menglami pergeseran tempat, kerusakan fungsi dan organ janin, bahkan yang palin fatal adalah  dapat mengakibatkan keguguran terhadap janin yang sedang dikandung.

Telapak kaki

Telapak kaki adalah bagian yang sangat kompleks dengan sejumlah syaraf-syaraf yang penting. maka dari itu, bagi wanita hamil sangat disarankan untuk tidak melakukan pemijatan di area sekitar telapak kaki.

perlu diketahui, walaupun ibu hamil boleh dipijat di beberapa bagian tubuhnya, akan tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum dilakukan pemijatan, antara lain :

Posisi saat dipijat

Wanita hamil berbeda dengan wanita biasa. Maka dari itu posisi pijatnya pun harus disesuaikan dengan kondisi wanita hamil tersebut. Wanita hamil biasanya akan dipijat dengan posisi telentang dan juga miring untuk menjangkau darah belakang seperti punggung.

Tempat memijat

Wanita hamil yang menginginka untuk dipijat, harus memilih tempat pijat yang sesuai dengan kondisinya. Usahakan untuk memilih tempat memijat yang khusus untuk wanita hamil.

Hal ini untuk menghindari terapis salah melakukan pemijatan di area yang seharusnya dilarang untuk dilakukan pemijatan.

Usia kandungan

Usia kandungan yang ideal untuk wanita hamil yang menginginkan melakukan pemijatan adalah di atas trisemster pertama.

Di usia tersebut kondisi kandungan dan janin sudah stabil dan kuat sehingga aman untuk dilakukan pemijatan.

Baca Juga :

Konsultasi dengan dokter

Hal terpenting yang harus dilakukan sebelum melakukan pemijatan adalah mengkonsultasikannya terlebih dahulu kepada dokter kandungan anda.

Hal ini untuk mengetahui kondisi kandungan anda dan juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *