Beberapa Tipe Teman Kerja yang Wajib Anda Tahu

Memiliki teman kerja yang menyenangkan merupakan anugerah yang sungguh tak terkira. Hal itu lazim saja sebab teman kerja merupakan orang terdekat yang ada di sekeliling kita saat berada di tempat kerja.

Ketika kita sedang mengalami hari buruk, sepertiga gal promosi jabatan, presentasi ditolak, hingga pemotongan gaji sekalipun, teman kerja merupakan sosok yang tepat untuk bekeluh kesah.

s 50

Namun, tak selamanya kita mendapat teman kerja yang ideal dan sesuai dengan keinginan kita. Terkadang teman kerja malahan bias menjadi musuh dalam selimut bagi Anda. Di bawah ini ada beberapa tipe teman kerja yang wajib Anda tahu.

  1. Teman Sejati yang Loyal; Ini adalah teman kerja terbaik yang sangat ideal untuk dimiliki. Teman kerja ini sangat jauh dari sikap judgmental atau menghakimi Anda. Sebaliknya, ia sangat mendukung Anda secara penuh. Teman sejati yang loyal adalah teman kerja yang dapat masuk kedalam kehidupan Anda secara penuh; mengetahui sisi terburuk dan rahasia Anda, namun tetap tulus terhadap Anda.
  2. Teman Petualang; Teman kerja jenis ini merupakan teman yang sangat easy-going dan sangat seru untuk diajak bertualang. Jika Anda memiliki teman petualang dalam tempat kerja Anda, rencanakan trip menyenangkan saat liburan untuk memompa kembali semangat kerja Anda.
  3. Teman Frontal; Ada kalanya kita membutuhkan opini jujur dan apa adanya tentang diri kita di tempat kerja demi kebaikan kita sendiri di masa depan. Teman frontal merupakan teman kerja yang sangat cocok untuk dimintai tanggapan terkait diri Anda. Teman tipe ini memiliki karakteristik blak-blakan dalam berbicara dan tegas dalam bertindak. Namun, mungkin beberapa orang tidak menganggap teman frontal sebagai teman yang memiliki pribadi kasar dan tidak sopan.
  4. Teman Mentor yang Bijaksana; Ini juga merupakan salah satu teman kantor ideal yang seharusnya Anda miliki. Ada kalanya Anda merasa down dan tidak bersemangat dalam menghadapi rutinitas kerja yang seakan tak ada habisnya. Teman mentor yang bijaksana berfungsi untuk member inspirasi untuk Anda agar senantiasa bersemangat. Berada di dekat teman kantor tipe ini akan membuat Anda tertantang dan terus bergerak untuk maju kearah yang positif.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah 4 tipe teman kerja yang dapat Anda temui di tempat kerja. Tidak ada yang buruk dari semua tippe teman kerja tersebut. Semua melengkapi dan member warna tersendiri di tempat kerja. Selamat mencari teman terbaik Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *