Begini Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Hilang

Seperti yang kita ketahui, android dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi yang sangat membantu kegiatan kita. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa yang merupakan bawaan android, ada juga yang harus kita unduh terlebih dahulu.

p 52

Sering kali karena tidak mengetahui kegunaannya, kita akan menghapus aplikasi bawaan android tersebut. Namun tidak jarang juga yang tanpa sengaja terhapus. Naha, bagaimana cara mengembalikan aplikasi bawaan android yang terhapus atau hilang? Berikut ulasannya.

  1. Hilang karena chace

Chace yang menumpuk ternyata dapat menyembunyikan atau bahkan menghilangkan aplikasi bawaan android anda. Jika itu terjadi, maka yang perlu anda lakukan adalah cukup masuk ke menu setting dan pilih apps dan geser pada mode All. Selanjutnya pilih aplikasi yang hilang tadi dan pilih “clear data”.

  1. Hilang karena terhapus

Seringkali saat membeli android baru, kita menemukan beberapa aplikasi bawaan yang tidak kita ketahui apa kegunaannya dan kita putuskan untuk menghapusnya. Akan tetapi, dalam beberapa kasus, ada juga yang tanpa sengaja menghapus aplikasi bawaan tersebut.

Jika hal itu terjadi, dan anda ingin mengembalikannya, maka inject atau masukkan kembali aplikasi tersebut ke dalam sistem. Sebelumnya pastika bahwa anda sudah merubah permissions nya.

  1. Hilang karena crash dengan aplikasi lain

Android biasanya sudah menyediakan aplikasi apa saja yang dibutuhkan oleh penggunanya. namun, karena ketidaktahuan, kita biasanya akan mengundunduh aplikasi yang menurut kita penting padahal di android sudah ada. Jika terjadi demikian, maka biasanya akan terjadi crash yang menyebabkan aplikasi  bawaan android akan hilang.

Untuk mengembalikan aplikasi bawaan tersebut, caranya cukup mudah. Cek apakah crash nya menyebabkan kedua-duanya hilang atau tidak. Jika iya, maka anda hanya perlu menghapus atau menguninstal aplikasi yang anda unduh tersebut untuk mendapatkan aplikasi bawaan android anda.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa cara untuk mengembalikan aplikasi bawaan android yang hilang. Ada baiknya saat membelia android, anda jangan terburu-buru untuk menghapus aplikasi bawaan android tersebut.

Cari tahu dulu apa kegunaannya setelah itu baru putuskan apakah anda akan tetap menyimpan aplikasi tersebut atau menghapusnya.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *