Belajar Cara Menghapus Jaringan WiFi Yang Tersimpan Pada Windows 10

Belajar Cara Menghapus Jaringan WiFi Yang Tersimpan Pada Windows 10 – Yang perlu anda ketahui tentang WiFi merupakan singkatan dari Wireless Fidelity yaitu sambungan data yang dioperasikan secara langsung tanpa menggunakan kabel. Sehingga anda bisa mengakses internet tanpa harus memakai kabel LAN.

1

Mungkin dari sekian banyaknya cara mudah yang tersedia untuk mengakses internet, teknologi WiFi saat ini masih menjadi media atau cara terfavorit yang banyak dipilih oleh masyarakat awam karena dinilai cukup efektif dan praktis untuk melakukan fungsi penyambung data dan mengakses internet.

Anda hanya perlu mencari sinyal WiFi lalu menghubungkannya ke perangkat lunak yang digunakan saat itu. Namun, terkadang ditemukan kondisi dimana pada sebuah jaringan WiFi telah diproteksi oleh password ketika anda ingin menghubungkan perangkat tersebut ke jaringan WiFi tersebut.

Nah, bagaimana langkah selanjutnya kalau anda sudah mengetahui passwordnya tetapi tiba – tiba password WiFi diganti oleh admin ?

Anda tinggal menanyakan lagi passwordnya ke admin untuk diijinkan untuk melakukan ” forget network ” guna menghapus password WiFi yang tersimpan di perangkat Windows 10.

Seperti diketahui bahwa Windows 10 saat ini menyediakan fitur yang bisa menyimpan jaringan WiFi yang pernah terhubung ke komputer yang anda gunakan sehari-hari di rumah atau untuk bekerja.

Dengan adanya fitur ini diharapkan akan memudahkan anda misalnya anda tidak perlu lagi bersusah payah untuk mengisi password buat menangkap sebuah jaringan WiFi karena passwordnya sudah tersimpan.

Sering kali anda harus menghapus atau membersihkan daftar jaringan Wi – Fi yang tersimpan di Windows 10 untuk keperluan dan tujuan tertentu.

Di Windows 10, untuk melakukan penghapusan sebuah jaringan WiFi yang tesimpan sangatlah mudah untuk dikerjakan karena Microsoft pada umumnya menggunakan sistem GUI.

Sebenarnya untuk menghapus jaringan WiFi yang tersimpan di dalam komputer atau laptop anda ada dua cara. Anda bisa menghapus melalui applikasi Settings Windows 10, masuk ke Network & Internet. Atau memakai alternatif lain, anda disarankan bisa menggunakan command promt.

Dalam artikel kami kali ini akan mencoba menggabungkan kedua cara tersebut sehingga anda akan memperoleh cara praktis dalam menghapus jaringan WiFi yang tersimpan pada Windows 10 : untuk menghapus WiFi yang tersimpan, pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuka menu settings -> network & internet.

Setelah masuk ke menu network & internet, pilihlah menu manage Wi Fi settings. Seteelah itu anda akan beralih halaman, scroll ke bawah sampai menemukan daftar jarignan WiFi yang tersimpan.

WiFi yang tersimpan merupakan WiFi yang pernah anda gunakan sebelumnya. Untuk menghapusnya silahkan klik salah satu nama SSID Wi – Fi, pilih forget.

Cara lain untuk menghapus jaringan WiFi yang tersimpan melalui command promt seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya di atas adalah akan mencoba menghapus jaringan Wi – Fi melalui command prompt ( admin ).

Langsung saja tekan tombol Windows+X, kemudian anda pilih command prompt (admin). Setelah command prompt terbuka, maka ketik perintah netsh wlan show profiles.

Nah, di sinilah anda akan melihat daftar Wifi yang tersimpan. Untuk menghapus  WiFi tersebut, gunakan  perintah  netsh  wlan  delete   profile    name  = ” PROFILE_NAME ”. WiFi sudah terhapus, sangat mudah bukan melakukannya ?

Baca Artikel Lainnya :

Begitulah cara praktis menghapus jaringan WiFi yang tersimpan di Windows 10. Anda bisa menggunakan GUI maupun menu command prompt. Selamat mencoba.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *