Belimbing Wuluh : Buah Asam dengan Sejuta Manfaat

Belimbing Wuluh : Buah Asam dengan Sejuta Manfaat – Belimbing wuluh sebenarnya termasuk kedalam jenis sayur- sayuran karena fungsinya yang umumnya dicampur dengan tambahan makanan. Tetapi, beberapa orang menganggap belimbing wuluh adalah jenis buah-buahan.

Untitled

Berdasarkan penggunaannya, belimbing wuluh sering dijadikan sebagai bahan pelengkap bumbu masakan karena memiliki rasa yang asam sehingga dapat menambahkan rasa segar pada masakan.

Belimbing wuluh memang jarang digunakan untuk penggunaan lainnya. Namun, tahukan kamu sebenarnya belimbing wuluh memiliki banyak kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh. Belimbing wuluh banyak mengandung energy, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, dan masih banyak zat lainnya.

Selain itu, kandungan vitamin A, B1, dan C dalam belimbing wuluh sangat bermanfaat bagi kesehatan kamu. Sehingga sangat baik bagi kesehatan bila dikonsumsi. Dan tahukah kamu, belimbing wuluh juga sangat berguna untuk kecantikan wajah loh. sama seperti umumnya buah- buahan, Belimbing wuluh ini juga yang akan vitamin C yang tentu sangat baik bagi kesehatan kulit.

Beberapa manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan yaitu mengecilkan pori- pori wajah, mengobati jerawat, dan menghaluskan kulit. Belimbing wuluh ini sangat baik digunakan untuk perawatan kecantikan untuk jenis kulit wajah yang berminyak. Yuk kita lihat manfaat pengunaan belimbih wuluh untuk kecantikan lebih detilnya.

Mengecilkan Pori-pori pada Wajah

Pori- pori wajah yang besar akan berdampak pada cepat masuknya debu dan kotoran pada wajah. Hal ini yang dapat membuat kulit wajah menjadi kusam dan mudah berjerawat. Melebarnya pori- pori biasanya disebabkan oleh penggunaan produk kosmetik kecantikan maupun perawatan wajah lainnya seperti facial.

Tujuan facial ialah membersihkan wajah dari komedo dan jerawat dengan cara membuka pori- pori wajah. Namun, wajah yang pori- porinya sudah membesar dan terbuka cenderung sulit untuk dikecilkan dan ditutup kembali. Hasilnya perawatan facial harus sering dilakukan. Belimbing wuluh dapat cara yang tepat untuk menghilangkan dan menutup pori besar pada wajah. Caranya sangat mudah, dengan menggunakan masker belimbing wuluh.

Belimbing wuluh dihaluskan dengan cara diparut dan ditambahkan dengan garam. Garam berfungsi sebagai scrub alami yang dapat mengangkat kotoran dan sel- sel kulit mati. Kedua bahan yang dicampurkan tersebut dioleskan pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu dan diamkan selama 10- 15 menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

Sebagai Obat Jerawat Alami

Selain mengecilkan pori- pori, belimbing wuluh juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat pada wajah. Keberadaan jerawat lebih banyak dijumpai pada jenis kulit berminyak. Kandungan vitamin C yang tinggi pada belimbih wuluh berkhasiat mengikat minyak dan kotoran dan melawan bakteri penyebab  jerawat.

Baca Artikel Lainnya :

Cara penggunaan belimbing wuluh sebagai obat jerawat alami ialah dengan menghaluskan belimbing wuluh dengan cara diparut atau diblender tanpa air dan mencampurkannya dengan 1/2 sdt teh serbuk belerang. Kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat.

Diamkan 10- 15 menit dan bersihkan wajah dengan air. Pada awal pemakaian mungkin wajah akan terasa sedikit gatal dan perih. Ini menandakan nutrisi pada belimbing wuluh sedang meresap kedalam kulit. Gunakan secara teratur 2 kali dalam seminggu.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Belimbing Wuluh : Buah Asam dengan Sejuta Manfaat

  1. Pingback: Cara Mudik lebaran Dengan Aman Dan Sehat – Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *